Pemandian Air Panas Sempat Tercemar Lumpur, Wisata Sari Ater Kini Dipadati Pengunjung

Pemandian Air Panas Sempat Tercemar Lumpur, Wisata Sari Ater Kini Dipadati Pengunjung
0 Komentar

SUBANG-Wisata Sari Ater Hotel & Resort di Subang Jawa Barat kembali dibuka kembali untuk wisatawan.

Setelah sebelumnya sempat ditutup lantaran ada campuran lumpur di wahana air panas itu.

Sebelumnya, beredar foto di media sosial (medsos), air di kolam rendam air panas Sari Ater Subang berubah menjadi warna kecoklatan, karena ada campuran lumpur.

Baca Juga:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Terbitkan Surat Edaran, Siswa Masuk Sekolah Tanggal 12 Sedangkan Guru 9 Mei 2022Libur Lebaran Hari Ketiga, Pantai Pondok Bali di Legonkulon Diserbu Pengunjung

General Manager Sari Ater Hotel & Resort, Ari Hermowo Fariswanto didampingi Publik Relation Hotel & Resort Iwan membenarkan terkait tercemarnya sumber mata air panas yang berdampak ke lokasi rekreasi terutama kolam-kolam rendam air panas dan sungai air panas.

“Tim kami bekerjasama dengan masyarakat setempat serta Tagana, Destana Ciater dan BPBD Subang gerak cepat melakukan upaya pembersihan sedimen lumpur di area gerbang masuk. Pembersihan seluruh kolam rendam hingga malam hari kemarin dan pagi hari ini sudah siap kembali untuk digunakan wisatawan,” ungkap Ari.

Pihaknya belum mendapat informasi dari pemerintahan desa atau kecamatan penyebab dari masuknya lumpur ke sumber air panas dan sungai di kawasan wisata Sari Ater ini dan bagaimana upaya pencegahannya.

“Belum pernah tahun-tahun sebelumnya sumber mata air di Sari Ater tercemar lumpuran walaupun dalam kondisi musim hujan. Ini yang kedua kalinya dalam tahun 2022 terjadi limpasan lumpur seperti ini,” bebernya.

“Alhamdulillaah wisatawan tetap tenang dan tetap berwisata walaupun kemarin mereka tidak dapat menggunakan sarana air panas. Saat semua kolam sudah bersih dan dapat digunakan wisatawan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, spesial libur lebaran, pengelola Sari Ater telah menyiapkan beragam hiburan menarik untuk memanjakan para pengunjungnya.

Ari Hermowo Fariswanto mengungkapkan dengan adanya kelonggaran dari pemerintah saat ini, menjadi momentum yang baik untuk bersilahturahmi sambil menikmati rekreasi di Sari Ater Hot Spring Ciater.

Baca Juga:Pengamatan Hilal di SMA Plus Astha Hannas Berlangsung Sukses Tantang Ikatan Remaja Masjid Menggemakan Syiar Islam 

“Kami ingin memberikan liburan yang bermakna dan berkesan bagi pengunjung di libur lebaran tahun ini. Apalagi, hampir dua tahun lebih masyarakat belum bisa berkumpul,” kata Ari .

Meskipun ada pelonggaran pihaknya tetap melakukan monitoring ketat bersama pihak terkait, seperti pemerintah daerah (kecamatan), Polres Subang, BPBD Subang, serta dinas kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19.

0 Komentar