oleh

Calon Bupati Subang Tahun 2024, Inilah Beberapa Kandidat Penantang H. Ruhimat di Pilkada

SUBANG – Pemilu 2024 tinggal dua tahun lagi, lantas hal itu membuat dunia politik yang ada di Kabupaten Subang terlihat mulai memanas.

Beberapa partai politik di Kabupaten Subang mulai terang-terangan mengumumkan nama jagoannya dalam Pilkada tahun 2024 yang akan datang.

Hingga saat ini, Pasundan Ekspres mencoba menghimpun beberapa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Subang yang digadang-gadang akan menjadi ‘penantang’ H. Ruhimat pada Pilkada 2024 nanti.

Berbagai macam sarana yang digunakan untuk kampanye, terutama adalah melalui media sosial.

Di bawah ini, ada beberapa kandidat yang mencalonkan diri atau pun dicalinkan untuk mengikuti Pilkada Bupati Subang tahun 2024

Calon Bupati Subang Tahun 2024, Inilah Beberapa Kandidat Penantang H. Ruhimat di Pilkada

1. Hj.Elita Budiarti (Ketua DPD Partai Golkar Subang & Wakil Ketua DPRD Subang)

Dinamika politik di akar rumput jelang tahun 2024 sudah dimulai. Sejumlah partai dengan basis massa besar sudah mulai memanaskan mesin politiknya sejak jauh-jauh hari.

Di Kecamatan Legonkulon, Ketua PK Partai Golkar Cahyana Purnama atau Yana mengaku  terus blusukan dan menjalin komunikasi dengan berbagai macam unsur masyarakat.

“Kita terus melaksanakan sosialisasi dan utamanya adalah mengenalkan dan menyebarluaskan dukungan terhadap Elita Budiarti untuk maju menjadi calon Bupati Subang tahun 2024 mendatang,” kata Yana kepada Pasundan Ekspres, Kamis (19/5).

Menurutnya, sosok Bunda Elita yang akrab disapa merupakan figur yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Terbukti saat ini beliau juga menduduki jabatan strategis sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Subang. Kiprahnya juga meskipun perempuan sangat luar biasa,” kata Yana

Apalagi Elita memiliki semboyan indung Tunggul Rahayu yang kehadirannya memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat

2. Asep Rochman Dimyati (Lawyer dan Ketua Umum KONI Kabupaten Subang)

Asep Rochman Dimyati (ARD) secara resmi mendaftar untuk Bakal Calon Bupati Subang dari Partai NasDem.

ARD, resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Sekteratiat NasDem di Daerah Cimerta, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang pada Senin (21/3/2022).

Dengan mengenakan kemeja biru tua, ARD mendatangi Kantor NasDem dengan didampingi istri serta putrinya, juga Pimpinan Pesantren Raudhatul Hasanah, Kiyai Mukmin.

Terlihat juga ratusan pendukung yang turut mengantar ARD yang kemudian disambut ratusan Kader NasDem.

ARD disambut oleh Ketua DPD NasDem Eep Hidayat, Sekretaris NasDem Agus dan Politisi senior NasDem Edeh Laswarawati.

Secara resmi, ARD menyerahkan formulir serta menandatangani berita acara.

Dalam waktu yang bersamaan, dilakukan saling bertukar baju dan rompi NasDem.

“Melalui partai NasDem, bismillah karena niatnya ibadah, saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Subang 2024-2029. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan moral dari berbagai pihak, wabil khusus saya mohon bimbingan dan arahan dari Ketua NasDem Mang Eep,” tutur ARD

ARD menjelaskan, dalam menyelesaikan masalah Subang, tidak selesai hanya dengan menggerutu dan atau didiskusikan.

Sebaliknya, pembenahan Subang harus dilakukan secara nyata, terpadu, terarah juga kolektif.

“Sejumlah persoalan di Subang tidak bisa dengan menggerutu berdiam diri, harus dilakukan secara nyata, terpadu, terarah dan kolektif. Meminjam paribasa sunda mah, batu turun, keusik naik. Hayu urang babarengan saigel sapihanean,” imbuhnya

Pada waktu sesi wawancara, ARD memaparkan, untuk membenahi Subang membutuhkan langkah-langkah yang tidak biasa dan kerja cepat tapi terarah.

“Saya berkeinginan, Subang harus kerja cepat untuk membenahi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lebih cepat lagi. Karena kita punya Pelabuhan Patimban dan Rebana Metropilitana, kalau tidak kerja cepat, kita bisa tertinggal,” jelas ARD.

Sekadar informasi, ARD dalam dua Pilkada sebelumnya, sempat maju di Pilkada berpasangan dengan Agus Masykur. Akan tetapi nasib belum berpihak, pasangan Agus-Asep gagal mendapat suara terbanyak.

ARD pernah memimpin DPD PAN dan mengantarkan lima kadernya di Gedung DPRD Subang.

Sepak terjang ARD di politik terakhir, berhasil mengantarkan Ruhimat-Agus Mayskur Rosyadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode berjalan.

3. H.Aceng Kudus (Ketua DPC Partai  Gerindra Subang & Wakil Ketua DPRD Subang)

Pada saat HUT Gerinda ke 14 diperingati DPC Gerindra Subang di Markas yang baru, jalan Tegal Kalapa Subang, Minggu (6/2).

Hadir seluruh PAC se Kabupaten Subang dalam peringatan HUT partai berlogo garuda tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Subang H.Aceng kudus menyatakan siap maju di Pilkada 2024 di Subang, sontak saja pernyataan kesiapannya tersebut diikuti riuh semangat para kader dan simpatisan yang datang.

“Saya siap maju, dengan dorongan dari para kader dan simpatisan,” ujarnya.

Aceng juga menegaskan untuk partai gerakan Indonesia raya DPC Subang tersebut, di targetkan peraihan kursi di DPRD Subang pada pemilu 2024, minimal 9 Kursi, dan maksimal 12 Kursi.

“Sementara ini kita punya 6 kursi, peningkatan harus ada,” tegasnya.

Dia juga menegaskan untuk segera melakukan restrukturisasi bagi kepengurusan di PAC, untuk mengoptimalkan peraihan suara baik di Pileg, Pilkada, atau Pilpres 2024.

Menanggapi soal dorongan pencalonan Aceng Kudus sebagai Bakal Calon Bupati dari Gerindra, Anggota DPRD Subang dari fraksi Gerindra Subang, Ujang Sumarna menyebut jika itu sudah menjadi kesepakatan para kader dan simpatisan untuk mendorong Ketua DPC Gerindra Subang maju jadi Bupati Subang dalam Pilkada 2024.

“Sudah sangat layak mencalonkan, kita sepakat dan akan memasang baligho akhir Februari ini,” tukasnya.

4.Farah Puteri Nahlia (Ketua DPD PAN Subang & (Anggota DPR RI termuda periode 2019 – 2024)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang, telah sepakat mengusung Farah Puteri Nahlia atau biasa dipanggil Neng Farah dalam Pilkada 2024.

Seperti dilansir dari lampusatu,com, Perihal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kabupaten Subang Otok Byantoro.

“DPD PAN Subang dengan struktur kepengurusan yang baru, pasca Farah Puteri Nahlia atau yang akrab disebut Neng Farah di-SK-kan, menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Subang. DPD PAN Subang sepakat mengusung ketua DPD-nya untuk menjadi Bakal Calon Bupati, pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang,” tuturnya kepada Wartawan beberapa waktu yang lalu.

Otok menjelaskan, kesepakatan itu mengandung seumlah poin penting, Antara lain, muda, cerdas, berwawasan tinggi.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong Neng Farah untuk maju dalam pencalonan Pilkada Daerah 2024.

Kemudian, Pertimbangan lainnya, karena perolehan suara Neng Farah di Kabupaten Subang terbilang tinggi, dibandingkan daerah pilihan lainnya, Sumedang dan Majalengka pada waktu ikut dalam Pemilihan Legislatif RI periode 2019-2024.

“Brand new untuk Kabupaten Subang, kami sangat yakin ini yang dibutuhkan Kabupaten Subang,” jelasnya.

Itulah beberapa rangkuman Calon Bupati Subang ‘penantang’ H. Ruhimat di Pilkada Subang Tahun 2024. Dari kemungkinan yang ada, dengan berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan masih banyak nama-nama baru yang akan diusung oleh masing-masing Partai Politik di Kabupaten Subang. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.