Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka

Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
0 Komentar

Untuk menelusuri tempat ini, ada baiknya Anda ditemani oleh tour guide karena area kuil sangat luas dan kompleks untuk ditelusuri seorang diri, apalagi jika Anda pertama kali datang ke sini.

  1. Museum Seni Turki dan Islam

Bagi pecinta wisata museum, Museum Seni Turki dan Islam bisa menjadi pilihan objek wisata yang bagus. Pasalnya, tempat ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah yang berkaitan dengan Turki dan Islam di Turki.

Letaknya ada di wilayah Sultan Ahmet Square, Istanbul, museum ini dulunya adalah bagian aula dari bangunan istana milik Pargalı Ibrahim Pasha, seorang wazir agung dari sultan Kesultanan Utsmaniyah, Suleiman I.

Baca Juga:Warga RW 16 Blok PPI Lembang, Ketuk Hati Warga untuk Gotong Royong Peduli LingkunganBKKBN dan Pemprov Jabar Sepakat, Hasil Pendataan Keluarga jadi Dasar Perencanaan Pembangunan Jawa Barat

Di sini, kita dapat menemukan berbagai jenis koleksi sejarah yang menarik. Koleksi tersebut meliputi kaligrafi, ubin, karpet, serta pajangan etnografi ala Turki lainnya. Kabarnya, museum ini merupakan museum pertama di Turki yang mengumpulkan seluruh seni Islami di Turki.

  1. Kota Tua Phaselis

Phaselis merupakan kota tua peninggalan bangsa Romawi dan Yunani yang letaknya di distrik Kemer, Antalya, Turki. Sesuai dengan namanya, kita dapat menyaksikan reruntuhan kota kuno yang kini tidak lagi berpenghuni.

Di sini, kita dapat melihat peninggalan peradaban kuno berupa bangunan saluran air buatan, bak mandi kecil dan besar, teater, hingga pelabuhan. Untuk berkunjung ke sini, kita perlu menempuh jalur laut menggunakan kapal. (Jni)

0 Komentar