Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka

Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
0 Komentar

Pada waktu pertama kali melangkahkan kaki di sini, Anda akan menemui pintu masuk yang tampak sederhana dari luar. Tetapi, setelah ktia masuk, maka akan disuguhkan arsitektur megah nan bersejarah ala Turki. Pilar-pilar marmer menjulang tegak dengan ukiran menakjubkan berbentuk kepala Medusa.

Kemudian, kita akan bertemu lantai yang tergenang air dengan ikan-ikan karper yang berenang di ‘kolam lantai’ ini.

Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka

  1. Menara Galata

Landmark kota Istanbul yang satu ini mempunyai bentuk menara tua yang terbuat dari batu setinggi 66 meter dan berdiameter 16 meter. Bentuk ujung menaranya ialah kerucut silinder.

Baca Juga:Warga RW 16 Blok PPI Lembang, Ketuk Hati Warga untuk Gotong Royong Peduli LingkunganBKKBN dan Pemprov Jabar Sepakat, Hasil Pendataan Keluarga jadi Dasar Perencanaan Pembangunan Jawa Barat

Konon kabarnya, menara ini dulunya merupakan lokasi untuk mengawasi pertahanan kota. Setelah itu, menara ini pernah beralih fungsi menjadi tempat untuk melihat sumber kebakaran yang terjadi di kota Istanbul.

Akan tetapi, menara ini sempat mengalami beberapa periode kerusakan karena berbagai macam akibat, termasuk kebakaran dan badai. Kemudian, menara ini mengalami restorasi beberapa kali hingga berdiri menjulang dengan tegak dan dibuka untuk tempat wisata seperti sekarang.

Agar dapat menikmati keindahan selat yang menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Marmara ini, kita bisa menuju ke Jembatan Bosphorus atau Jembatan Fatih Sultan Mehmet dan memandang keindahannya dari atas.

Di samping itu, kita juga bisa memilih opsi untuk naik kapal menyusuri Selat Bosphorus dengan jarak tempuh tertentu.

Suasana selat akan tampak menawan di kala senja dan malam hari. Pada malam hari, lampu-lampu kota sekaligus lampu kapal akan menghias sekeliling selat ini.

  1. Kuil Artemis

Jika kita tertarik untuk menyaksikan reruntuhan bangunan kuil peninggalan bangsa Yunani, Kuil Artemis adalah destinasi yang cocok.

Pada waktu dulu, bangunan ini dibangun oleh Efesus dari kekaisaran Persia untuk Artemis, dewi perburuan, alam dan hewan liar, serta perawan dalam kepercayaan masyarakat Yunani.

0 Komentar