Bupati Subang Menyerahkan Penghargaan untuk Faris, Peraih Juara 1 Pencak Silat Tingkat Kabupaten

bupati subang
0 Komentar

SUBANG-Faris Assija SS siswa kelas 5 SDN Rancabogo II berhasil meraih prestasi juara pencak silat dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten Subang tahun 2022 ini.

Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri dari pasangan Asep Sudrajat dan Siti Jamilah Kepsek SDN Sindangsono.

Siti Jamilah mengatakan, sejak tahun lalu harusnya Faris jadi juara. Tetapi karena saat itu masih duduk di kelas 4, lomba O2SN saat itu via video karena PPKM.

Baca Juga:Pesan Menyentuh dari Ridwan Kamil dan Istri Terkait Hilangya Emmeril KhanAlpukat Buah Beragam Manfaat

Videonya diedit, jadinya didiskualifikasi oleh juri tidak masuk penilaian akhirnya gugur.

Kemudian tahun ini, saat kelas 5, Faris ikut lagi O2SN di cabang yang sama. “Alhamdulillah dapat juara 1, perwakilan dari SDN Rancabogo 2 Kecamatan Pagaden,” tutur Hj Jamilah.

Prestasi tersebut tak begitu saja diraih dengan mudah. Keterampilan dan ketangkasan pencak silat adalah hasil dari latihan rutin di sekolah plus latihan rutin secara privat oleh pelatih Perguruan Silat Ciung Wanara Nendi.

“Ya anak kita dukung dan latihannya juga disiplin penuh semangat, akhirnya jadi juara,” tambahnya.

Dengan hasil itu, dia berpesan,kepada orang tua siswa lainnya untuk mendukung anak-anak menyalurkan bakat. Pihak sekolah tanpa ada dukungan dari orang tua akan sulit untuk mencetak siswa berprestasi.

Sementara itu, Kepsek SDN Rancabogo II Agus Sutisna menyampaikan, pihak sekolah hanya mengarahkan bila ada siswa yang berbakat untuk giat berlatih di sekolah.

Selain itu disarankan untuk berlatih tambahan di luar sekolah secara mandiri.

Baca Juga:Sejarah dan Pesona Taman Cimanuk Indramayu5 Tempat wisata Paling Hits di Indramayu, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

“Dan hasilnya bagus anak didik saya jadi jawara silat,” tukasnya. (dan/ysp)

0 Komentar