Lakukan Hal ini Sebelum Memulai Bisnis Barbershop

Lakukan Hal ini Sebelum Memulai Bisnis Barbershop
Lakukan Hal ini Sebelum Memulai Bisnis Barbershop
0 Komentar

Bisnis – Barbershop merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan khususnya di ranah pengusaha muda. Bisnis ini mungkin saja terlihat sepele, hingga banyak orang yang tidak sadar akan peluang pendapatannya.

Mungkin belum banyak yang tahu, di balik bisnis yang nampaknya sederhana ini, bisnis barbershop bisa dapat meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

Perkembangan bisnis barbershop tidak terlepas dari melonjaknya kebutuhan gaya hidup di lingkungan pria yang menginginkan tampilan yang lebih rapi dan keren.

Baca Juga:Manfaat Menonton TV dengan Keluarga, Baik Untuk Perkembangan Si KecilMenguntungkan! Begini Ide Bisnis Baju Bekas Dijamin Laris

Hal ini tentu menjadi salah satu kesempatan bisnis yang menguntungkan dan bisa kamu coba. Terutama jika kamu memiliki passion di bidang lifestyle.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba saat ingin membuka bisnis barbershop.

Lakukan Hal ini Sebelum Memulai Bisnis Barbershop

Pilih Barber yang Handal

Kunci keberhasilan dalam bisnis ini adalah memilih barber yang handal. Maka dari itu, pilihlah barber yang berpengalaman.

Kemudian pastikan keahliannya bukan hanya dalam masalah teknis tetapi dalam hal pelayanan juga. Seperti kesopanan dan juga yang lainnya.

Dengan pelayanan yang bagus, pelanggan akan puas sehingga mereka tidak akan ragu untuk kembali maupun merekomendasikan barbershop kamu ke teman-temannya.

Menentukan Lokasi Bisnis

Lokasi bisnis adalah salah satu hal penting yang harus direncanakan dengan baik.

Baca Juga:Yuk Intip! Tips Supaya Tidak Terpisah dari Rombongan Saat Melaksanakan Ibadah HajiUnik! Berikut 5 Hewan dengan Usia Terpanjang dan Terpendek di Dunia

Semakin strategis lokasi yang dipilih, semakin besar juga peluang bisnis kamu akan dikenal oleh orang.

Dengan memilih lokasi yang strategis bisnis barbershop kamu akan lebih mudah ditemui oleh pelanggan maupun calon pelanggan.

Cobalah pilih lokasi sesuai target yang sudah kamu tetapkan, misalnya jika target kamu adalah seorang mahasiswa, kamu bisa memilih lokasi sekitar kampus atau kos-kosan mahasiswa.

Hadirkan Ruangan yang Nyaman

Pada saat tertentu pelanggan yang datang harus antri dan menunggu giliran. Menunggu adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat orang marah ataupun bosan.

Untuk menyiasatinya, cobalah membuat ruangan barbershop yang nyaman. Ini adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan barbershop kamu dengan pesaing lainnya.

Usahakan untuk memisah ruang tunggu dan ruang cukur. Kamu bisa memakai kursi yang nyaman untuk tempat mencukur rambut, dan tambahkan berbagai fasilitas seperti TV, AC, WiFi, mini kafe, buku atau majalah, dan lain sebagainya.

0 Komentar