Catat! Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37, Cek Disini!

Catat! Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37, Cek Disini!
Catat! Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37, Cek Disini!
0 Komentar

Ragam – Pendaftaran kartu prakerja gelombang 37 kini dibuka. Bagi kamu yang sudah mendaftar, pasti sedang berharap-harap cemas menantikan hasilnya.

Mengenai hasil seleksi kartu prakerja dapat diakses pada laman resmi www.prakerja.go.id, sms atau email.

Peserta sepertinya perlu memperhatikan beberapa hal penting mengenai Kartu Prakerja supaya dapat lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 37.

Baca Juga:Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah, Yuk Rencanakan Rumah Impianmu!Ngeri! Tertidur di KRL Jadi Incaran Pelaku Pelecehan Seksual

Peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dalam program kartu prakerja gelombang 37 supaya dapat lolos seleksi.

Berikut syarat-syaratnya dari beberapa sumber yang telah dilansir:

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3 . Sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemecatan atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Bukan hanya itu, peserta yang ingin lolos dipastikan bukan sebagai penerima bantuan sosial (bansos).

Peserta juga harus memastikan bukan berasal dari Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Sebagai informasi, hanya diperbolehkan maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk 1 Kartu Keluarga (kk) yang bisa menerima Kartu Prakerja.

Pastikan telah mendaftar Kartu Prakerja dengan memakai email dan nomer handphone yang aktif.

Data peserta Kartu Prakerja yang dimasukkan ke dalam akun Kartu Prakerja juga harus dipastikan telah sesuai dengan data Dukcapil.

Baca Juga:Ampuh! Tips Lolos Ujian Mandiri Masuk PTNBikin Pangling! 7 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Jika data tidak sesuai, maka peserta dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected].

Peserta Kartu Prakerja juga dapat mengunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk dilakukan pemeriksaan data lebih lanjut.

Peserta juga harus mengunggah foto KTP secara jelas dengan foto yang diambil dari kamera handphone bukan dari galeri handphone. (yni)

0 Komentar