BEM FKIP Universitas Mandiri Partisipasi dalam Pelestarian Seni dan Budaya

BEM FKIP Universitas Mandiri Partisipasi dalam Pelestarian Seni dan Budaya
0 Komentar

SUBANG-BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mandiri (UM) aktif melakukan berbagai kegiatan. Belum lama ini menggelar Festival Seni dan Budaya 2022.

Festival Seni dan Budaya yang digelar pada 23 Juli 2022 itu merupakan program rutin BEM FKIP, setelah dua tahun sebelumnya digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Ada empat konten kegiatan dalam Festival Seni dan Budaya ini. Antara lain stand expo wirausaha, lomba tari jaipong, pemilihan putra-putri kampus FKIP dan kreasi seni mahasiswa.

Baca Juga:Ikatan Alumni Apresiasi Kerja Sama Polbangtan dengan Pemkab Subang, Akan Terbentuk Petani Handal Berjiwa NasionalErick Thohir Mulai Diperkenalkan Sebagai Calon Presiden di Subang, Paguyuban Seni dan Budaya Beri Dukungan

Ketua BEM FKIP Universitas Mandiri Sutrisno mengatakan, Festival Seni dan Budaya sebagai ikhtiar BEM FKIP untuk berpartisipasi dalam pelestarian seni dan budaya.

“Kami juga menampung kreativitas mahasiswa dalam bentuk kesenian. Misalnya drama, menyanyi dan sebagainya,” ungkap Sutrisno kepada Pasundan Ekspres, Kamis (28/7).

Dia mengatakan, melalui berbagai kegiatan dalam Festival Seni dan Budaya, salah satunya tari jaipong, yakni ingin membangun kesadaran di kalangan generasi muda untuk cinta akan seni dan budaya.

“Antusias dari mahasiswa dan masyarakat sangat luar biasa sekali, setelah sebelumnya kegiatan digelar secara virtual karena pandemi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Seni dan Budaya, Indriani Muhtiar mengatakan, stand expo diikuti oleh wirausaha yang ada di kampus dan luar kampus. Tujuannya untuk membantu mempromosikan usaha mereka.

Sementara itu lomba tari jaipong tunggal tingkat kabupaten. Ada dua kategori yakni kategori A (7-10 tahun) dan kategori B (11-15 tahun).

Lalu ada pemilihan putra-putri kampus FKIP. Mereka menjadi role model kampus dan brand ambassador kampus.

Baca Juga:Ternyata Segini Kontribusi Wisata Baru Subang ke Pemda, Paling Besar D’Castello Rp750 JutaPolda Jabar Tangkap 11 Tersangka Kasus Penyelundupan Gas Subsidi di Subang, Ternyata Libatkan Banyak Pihak

“Kegiatan kreasi seni mahasiswa ini diisi oleh berbagai kreasi seni dari mahasiswa FKIP,” ujarnya.

Dia menyampaikan, empat kegiatan itu diramaikan hingga ratusan peserta mulai dari mahasiswa dan masyarakat umum.(ysp)

0 Komentar