Mas Kawin Jadi Modal Bisnis MS Glow SBG by Susi Anjani

Editor:

SUBANG-Menekuni dunia usaha memang memiliki peluang tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam hidup ini. Namun, kadang tidak selamanya berbisnis itu selalu mujur.

Kesuksesan bisa diraih melalui segala bidang usaha, salah satunya bisnis produk kecantikan MS Glow yang sudah tak asing lagi terdengar di telinga.

Seperti yang dialami oleh Rangga dan Susi Anjani, pasangan suami istri yang memulai usaha dengan modal minim namun kini mampu meraih kesuksesan setelah mengembangkan bisnis produk kecantikan MS Glow.

“Pemilik utama dari MS Glow ini adalah istri saya Susi Anjani. Awal mulai merintis usaha MS Glow ini sejak tahun 2017, pada saat itu kami belum memiliki toko,” jelas Manager MS Glow SBG by Susi Anjani, Rangga.

“Pertama istri saya jualan produk skincare pada tahun 2017 di awal kami menikah. Istri juga basic-nya memang marketing. Kemudian menjual skincare namun bukan merk MS Glow, masih merek lain,” bebernya.

Kemudian beralihlah menjual produk skincare hanya dari MS Glow saja. Produk MS Glow memiliki keunggulan yang aman, bisa dipakai untuk ibu hamil, halal ada BPOMnya. “Di situlah penjualan produk skincare yang pertama di hentikan. Jadi kita fokus ke satu produk saja yaitu MS Glow,” jelas Rangga.

Rangga mengatakan, pada tahun 2017 istri rangga yaitu Susi Anjani telah resmi bergbung menjadi reseler MS Glow dengan modal awal menjual mas kawin mereka. Karena pada saat itu Rangga dan istri sangat minim modal dan memutuskan untuk menjual mas kawin mereka.

Dari doa, tekad, dan usaha Rangga beserta Istri yang awal mulanya istri Rangga menjadi reseler MS Glow, kemudian menjadi member MS Glow, dan pada saat ini Susi Anjani telah menjadi Agen Resmi MS Glow Kecamatan Subang dan mendirikan store kecantikan pada awal Januari 2022 yang bertempat di Ruko Pesona Permata Hijau 1, Pasirkareumbi, Kecamatan Subang (arah kampus Unsub).

“Sebenarnha awal kami memiliki toko itu pada tahun 2019 namun bukan toko yang ini. Awalnya di ruko nomor 3 kemudian pada awal Januari 2022 beralih ke tempat yang sekarang ini. Walaupun jarak toko lama dan toko sekarang berdekatan,” jelasnya.

“Memiliki toko kecantikan sebesar ini menurut saya seperti mimpi. Awalnya saya dan istri hanya masih bertempat di kos-kosan, namun pada saat ini Alahmdulillah kami sudah memiliki tempat tinggal dan usaha yang layak,” tutur Rangga.

Pada saat ini MS Glow SBG by Susi Anjani memiliki kurang lebih 120 resseler dan 80 member yang tersebar di kabupaten Subang dan luar kabupaten Subang. Adapun keuntungan menjadi reseler atau member di MS Glow SBG by Susi Anjani yaitu keuntungan dari harga jual, serta mendapatkan reward.

“Di tahun ini rewardnya ada yang dapat emas logam mulia, laptop, iphone, dan trip Singapura. Tapi kita juga ada reward perbulan seperti emas logam mulia, agar para reseler dan member tetap semangat di perbulannya kita kasih rewad, kemudian yang terakhir ada edukasi seperti pelatihan kepada resseler dan member kami,”

“Kita juga sangat support kepada jaringan kita. Karena saya juga merasakan perjuangan dari bawah hingga saat ini itu pahit manisnya seperti apa,” ungkap Rangga.(cdp/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.