5 Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Mental Kamu, Terapkan Yuk!

5 Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Mental Kamu, Terapkan Yuk!
0 Komentar

HEALTH-Kesehatan mental selalu menjadi isu yang menarik untuk dibahas dan sudah mulai banyak disadari oleh orang-orang belakangan ini.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi kesehatan mental, seperti stres, depresi, masalah keuangan hingga tekanan dari berbagai lingkungan.

Tak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental juga perlu diperhatikan dan dijaga untuk dapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Baca Juga:Tayang Hari Ini! Berikut Bocoran Film Pengabdi Setan 2 yang Wajib Kamu Ketahui, Berani Nonton Gak?Kadinkes Ingin Ada Smoking Area di Kantor Pemerintah

Untuk menjaga kesehatan mental, kamu tak perlu melakukan hal-hal yang sulit. Lakukan kegiatan sederhana yang akan diulas pada artikel kali ini untuk tetap menjaga kesehatan mental kamu.

Apabila kamu merasa lelah ketika harus menjaga kesehatan mental, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi bisa jadi salah satu cara efektif.

Dengan makanan sehat, kamu bisa dapatkan tubuh yang bugar sekaligus kondisi mental yang lebih terjaga.

Makanan tinggi protein seperti telur, ikan dan daging bisa meningkatkan energi sementara kacang vanili yang kaya akan antioksidan bisa meningkatkan hormon endorfin yang berpengaruh ke rasa bahagia.

Selain itu, mengonsumsi sayuran hijau juga terbukti membantu mengurangi rasa cemas, stres dan lelah.

Kualitas Tidur yang Baik

Iistirahat yang cukup sangat diperlukan supaya mental tetap sehat.

Kualitas dan kuantitas tidur yang buruk justru bisa berdampak negatif pada kesehatan mental sehingga membuat kamu lebih murung, mudah tersinggung hingga kurang konsentrasi.

Baca Juga:Dorong Pembentukan Raperda KebudayaanPuluhan ASN dan Bupati Purwakarta Catwalk di Acara Pinton Anggon Batik Fashion Week

Lebih jauh lagi, kualitas tidur yang buruk membuat kamu sulit merespons sesuatu dengan positif dan lebih banyak bersikap negatif.

Menggerakkan Tubuh

Jangan lupa untuk lakukan olahraga agar mental dan fisik bisa sekaligus dijaga, karena aktivitas gerak satu ini bisa meningkatkan fungsi otak.

Dengan banyak bergerak, tubuh kamu akan melepaskan endorfin sehingga perasaan depresi, cemas hingga stres dapat berkurang.

Berdasarkan penelitian, orang yang memiliki kebiasaan hidup aktif lewat olahraga, bersepeda, berenang dan lainnya memiliki kualitas tidur yang nyenyak dan suasana hati yang lebih baik.

0 Komentar