Simak! Begini Aturan Makan Daging Sapi Bagi Penderita Kolestrol, Supaya Tetap Aman

Simak! Begini Aturan Makan Daging Sapi Bagi Penderita Kolestrol, Supaya Tetap Aman
Simak! Begini Aturan Makan Daging Sapi Bagi Penderita Kolestrol, Supaya Tetap Aman
0 Komentar

Health – Mayoritas orang menyukai makanan olah berbahan daging namun bagi penderita kolestrol,  mengonsumsi daging sapi harus dibatasi agar tetap aman.

Beberapa jenis daging, seperti daging sapi, daging kambing dan daging ungas adalah beberapa jenis daging yang wajib dikontrol konsumsinya.

Tetapi bukan berarti kamu tidak boleh makan sama sekali. Menurut ahli, via Alodokter, konsumsi daging masih diperbolehkan selagi masih dalam kadar yang aman.

Baca Juga:Mie Gacoan Tidak Dapat Ijin MUI? Ini PenjelasannyaJalan Rusak di Pagaden Barat Mulai Diperbaiki, Tunjang Aktivitas Ekonomi Warga

Penderita asam urat masih diperbolehkan memakan daging sapi atau daging lainnya selama dimakan tanpa lemak.

Berhubungan seberapa banyak daging sapi, kambing dan unggas yang aman dikonsumsi penderita asam urat, adalah sekitar 100 gram per harinya.

Dengan mengontrol apa yang dimakan setiap harinya, penderita asam urat tetap bisa memakan daging, tetapi sekaligus mencegah kerusakan persendian.

Bukan hanya menjaga makan, penderita asam urat juga diharuskan rutin olahraga, manfaatnya adalah untuk mencegah kadar asam urat naik.

Daging dengan kolestrol tinggi

Mayoritas orang menganggap daging sapi dan kambing adalah daging dengan kolesterol tertinggi.

Tetapi menurut faktanya tidaklah demikian. Daging unggas, dalam hal ini ayam, ternyata adalah daging dengan kolesterol tertinggi.

Berikut kandungan kolesterol pada daging per 100 gramnya, dari yang tinggi ke yang paling rendah, sebagaimana diungkap ahli via Alodokter:

Baca Juga:Karnaval Ajang Tanamkan Nilai Cinta Tanah AirWajib Tahu! Berikut Rekomendasi Sunscreen Terbaik, untuk Lindungi Kulit dengan Sempurna

1.    Yang paling tertinggi adalah daging ayam, khususnya ayam bagian paha dengan kadar kolesterol mencapai 135mg per 100 gram daging ayam.
2.    Di posisi kedua ada daging domba dengan kadar kolesterol mencapai 110mg per 100 gramnya.
3.    Daging sapi (sirloin) memiliki kandungan 90mg kolesterol di setiap 100 gramnya.
4.    Daging domba mengandung 110 mg kolesterol.
5.    Daging sapi (potongan sirloin) mengandung sekitar 90 miligram,
6.    Daging dada ayam tanpa kulit (85mg)
7.    Daging sapi tanpa lemak adalah 65mg (fin/yni)

 

0 Komentar