Tips Ampuh Atasi Pori-pori Wajah Tersumbat, Bikin Kulit Tambah Sehat!

Tips Ampuh Atasi Pori-pori Wajah Tersumbat, Bikin Kulit Tambah Sehat!
Tips Ampuh Atasi Pori-pori Wajah Tersumbat, Bikin Kulit Tambah Sehat!
0 Komentar

Ragam – Tahukah kamu bahwa pori-pori yang tersumbat pada wajah disebabkan karena adanya kotoran, menumpuknya sel kulit mati atau karena adanya bakteri.

Keadaan ini biasanya dibarengi dengan munculnya titik-titik yang membuat kulit wajah menjadi tidak rata dan kasar.

Bukan hanya itu, menurut dr. Airindya pada alodokter.com, pemakaian produk perawatan kulit yang salah dapat membuat pori-pori tersumbat. Untuk meminimalisisr pori-pori yang tersumbat bisa dilakukan dengan berbagai langkah. Berikut cara mengatasi pori-pori tersumbat yang dapat kamu praktikan dari beberapa sumber yang telah dilansir.

Membersihkan wajah dengan teratur

Baca Juga:Pemasok Telur Alihkan Distribusi? Disperindag Selidiki Dugaan PenyimpanganIstri Tak di Rumah, Ayah Setubuhi Anak Kandung, Dibujuk dengan Uang Rp20 Ribu

dr. Airindya Bella menjelaskan bahwa membersihkan wajah secara teratur pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat membersihkan wajah, pastikan kamu mengaplikasikan teknik double cleansing.

Pertama, kamu dapat menggunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak untuk mengangkat minyak, bekas paparan sinar matahari serta sisa make-up dan kotoran yang menempel di wajah.

Kemudian, dr. Airindya Bella menyarankan untuk membersihkan wajah memakai pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan berlabel noncomedogenic.

Melakukan eksfoliasi wajah

Membersihkan wajah dengan rutin saja ternyata tidak bisa mengatasi pori-pori tersumbat. Kamu harus melakukan eksfoliasi pada wajah, kamu bisa memakai scrub yang cocok pada kulit wajah kamu sebanyak 1–2 kali dalam seminggu.

Eksfoliasi wajah berguna untuk menghilangkan sel kulit mati juga memancing pertumbuhan sel kulit baru agar lebih cerah.

Memakai masker tanah liat

Tanah liat dapat dijadikan masker? dalam penjelasan dr. Airindya, tanah liat dapat dijadikan masker dan boleh digunakan sebanyak 1–2 kali dalam seminggu.

Dalam dunia kecantikan, masker tanah liat diakui dapat mengangkat semua kotoran di wajah yang menyumbat pori-pori. Bukan hanya itu, masker ini juga bermanfaat untuk memudahkan sirkulasi darah sehingga wajah terlihat lebih sehat alami

Memakai Pore Strip

Baca Juga:Tradisi Ruwat Bumi Masih LestariEkonomi di Pasar Baru Pusakajaya Mulai Menggeliat

Jika terdapat pori-pori dihidung, kamu bisa memakai pore strip atau pore pack. Pore strip diyakini bisa mengangkat minyak, kulit mati dan kotoran di permukaan kulit yang menjadi sumber pori-pori tersumbat.

Pemakaian pore strip harus dilakukan sesuai petunjuk yang tertera di dalam kemasan dan pakai maksimal 1 kali dalam seminggu. Jika pemakaian yang terlalu sering, bisa membuat kulit kamu mengalami iritasi. (yni)

0 Komentar