Dikenal di Negeri Orang, Berikut 10 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Dikenal di Negeri Orang, Berikut 10 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia
Dikenal di Negeri Orang, Berikut 10 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia
0 Komentar

KulinerMakanan khas Indonesia sangat beraneka ragam. Setiap daerah pasti memiliki makanan khas nya masing-masing.

Terdapat makanan khas yang cenderung manis karena disesuaikan dengan warga setempat, ada juga yang cenderung pedas.

Kamu ingin kuliner berkeliling Indonesia? Tapi bingung dengan makanan khasnya? Mau tahu apa saja makanan khas Indonesia yang mendunia? Ini dia 10 makanan Indonesia yang mendunia menurut Pasundan Ekspres.

Berikut 10 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Baca Juga:Masakan Khas Bali, Resep Sayur Ulih Kuah Santan yang LezatTak Perlu Jauh-jauh Ke Cirebon, Berikut Resep Nasi Lengko yang Lezat

  • Rendang

Siapa yang tidak tau masakan khas Sumatera Barat satu ini. Rendang umumnya dibuat memakai daging sapi. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu yang lama dengan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.

  • Sate

Sate juga makanan khas Indonesia yang mudah untuk ditemui di Indonesia. Sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dipanggang menggunakan bara arang kayu.

Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu tergantung variasi resep sate.

  • Nasi goreng

Ada yang belum pernah makan nasi goreng? Hampir seluruh orang tau kuliner yang satu ini. Selain enak, nasi goreng juga mudah untuk dimasak.

Biasanya nasi goreng dihidangkan untuk sarapan atau kuliner malam. Yang sering berkuliner di malam hari, nasi goreng mudah untuk dicari di Indonesia.

  • Bakso

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi yang dihaluskan dan tepung tapioka. Lalu adonan tersebut dibentuk seperti bola. Ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, dan ada juga bakso kerbau.

Bakso disajikan dengan kuah kaldu sapi serta bumbu pelengkap lainnya berupa mie kuning, bihun, seledri dan tahu bakso.

  • Soto

Soto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging. Daging yang sering digunakan biasanya daging sapi dan daging ayam, tapi ada juga yang menggunakan daging kambing.

Baca Juga:Tips Lakukan Olahraga yang Benar, Agar Efektif!Gay Dominasi Penularan Virus HIV/AIDS, 63 Persen Sasar Laki-Laki

Soto dapat mudah ditemukan diwilayah Indonesia, khususnya pulau Jawa. Banyak sekali varian soto di Indonesia contohnya, Soto Lamongan, Soto Banjar, Soto Bandung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Komentar