Beragam Kandungan Dalam Anggur yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Atasi Sembelit

Beragam Kandungan Dalam Anggur yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Atasi Sembelit
Beragam Kandungan Dalam Anggur yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Atasi Sembelit
0 Komentar

Health – Anggur adalah salah satu buah-buahan yang menjadi kesukaan banyak orang, bukan hanya mempunyai rasa yang enak, anggur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu jika anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Anggur memiliki banyak kandungan yaitu serat, air, vitamin a, vitamin c, protein, kalsium, dan asam lemak. Kandungan tersebut baik untuk tubuh. Apa saja manfaat baik untuk kesehatan? Simak ndibawah ini jika ingin mengetahui manfaat dari anggur.

Baca Juga:Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan TubuhKNPI Jabar Tunda Musda ke-XIV DPD Purwakarta, Legitimasi 17 PK Jadi Alasan

Beragam Kandungan Dalam Anggur yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Atasi Sembelit

  1. Menjaga kesehatan kulit dan juga rambut

Buah anggur dipercaya memiliki kandungan resveratrol yang bisa melindungi kulit dan juga rambut.

Maka dari itu anggur juga sering dipakai sebagai bahan kosmetik karena mampu memberikan efek perlindungan dari kerusakan UV akibat sinar matahari.

Kandungan vitamin di dalam nya mampu menjaga kulit tetap halus dan terhidrasi. Lalu buah anggur juga bisa membantu pertumbuhan rambut.

  1. Melindungi dari bakteri dan jamur

Anggur dapat membantu mencegah dari mikroorganisme berbahaya seperti bakteri dan jamur. Bukan hanya bermanfaat bagi kulit dan rambut, anggur juga bersifat antimikroba yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri atau pun jamur.

Selain itu juga anggur menjadi makanan penambah imun yang bisa menjaga kekebalan tubuh karna memiliki banyak vitamin c.

  1. Membantu meredakan peradangan dan alergi

Anggur mempunyai keistimewaan yang bisa mencegah peradangan atau gejala alergi dari infeksi, bahan kimia beracun, atau jenis yang lainnya. Karna anggur memiliki kandungan anti-inflamasi dan antihistamin.

  1. Mengatasi sembelit

Buah anggur bisa membantu mengatasi sembelit yang di sebabkan oleh dehidrasi. Hingga memerlukan makanan yang tinggi akan serat dan cairan untuk meredakannya.

Baca Juga:Erick Thohir : UMKM Ujung Tombak EkonomiOknum Jaksa Diduga Pukul Guru SMAN 5 Karawang, Cemburu Ucapan Ulang Tahun

  1. Menjaga kesehatan jantung

Seperti khasiat pada buah apel, anggur juga memiliki manfaat yang sama yaitu menjaga kesehatan jantung. Kandungan mineral dan antioksidan didalamnya yang mampu mengontrol tekanan darah sekaligus menurunkan kadar kolestrol.

  1. Mencegah kanker

Manfaat buah anggur ini juga sama dengan buah apel, bisa mencegah kanker.

0 Komentar