Petani Hibahkan Tanah untuk Bangun Jalan, Hubungkan Desa Cidadap-Balingbing

Petani Hibahkan Tanah untuk Bangun Jalan, Hubungkan Desa Cidadap-Balingbing
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES BANGUN JALAN BARU: Warga dan petani Desa Cidadap dan Balingbing saat membuka jalan baru akses pertanian.
0 Komentar

SUBANG – Pemdes Cidadap bersama Petani desa menggagas pembangunan jalan baru akses pertanian sepanjang 700 meter.

Petani dengan sukarela menghibahkan sebagian tanahnya demi kepentingan umum khususnya bidang pertanian.

Akses jalan yang dibuka oleh Pemerintah Desa Cidadap sepanjang 700 meter tersebut rencananya akan menghubungkan Desa Cidadap dengan Desa Balingbing.

Baca Juga:Angka Stunting Tinggi, BKKBN Dukung Edukasi ke MasyarakatKetua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi Suarakan Filosofi : Kerja Tepat, Cepat dan Akurat

Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto sangat mengapresiasi masyarakat yang telah menghibahkan tanah sawahnya untuk di jadikan akses jalan pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada petani Desa Cidadap yang telah menghibahkan tanah sawahnya untuk di jadikan akses jalan pertanian, mereka sangat sadar dan pentingnya jalan untuk mereka. Selain memudahkan mobilisasi angkutan hasil pertanian juga ke depannya tanah yang berada di pinggir jalan akan lebih mahal di banding sebelum ada jalan,” ujar Taswan Sucipto.

Dalam pembukaan jalan pertanian tersebut, Pemdes Cidadap bersama warga masyarakat di bantu Organisasi Masyarakat Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) DPAC Pagaden Barat bahu membahu bergotong royong tanpa mengenal lelah.

“Mudah-mudahan ke depannya jalan pertanian yang dibangun warga masyarakat dari hasil hibah ini bisa diperhatikan oleh Pemda subang untuk dperkeras dan dicor, agar akses angkutan hasil pertanian semakin lancar,” jelasnya.

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana mengatakan, salah satu kendala dalam pembukaan jalan baru tersebut, salah satunya pembebasan lahan.

Mamun Pemdes Cidadap yang dimotori oleh Kepala Desa Cidadap mempunyai program pembukaan jalan pertanian, masyarakat Cidadap dengan Sukarela menghibahkan tanahnya.

“Ini bukan hal yang mudah buat seorang pemimpin, sinergitas antara pimpinan dan warga harus benar-benar terjalin dengan baik dan ini telah di buktikan oleh Kepala Desa Cidadap. Yang saya ketahui, bukan hanya sekali saja Pemdes Cidadap membuka jalan baru, akan tetapi ini sudah beberapa kali Pemdes Cidadap membuka jalan pertanian,” paparnya.

Baca Juga:Warga Munjul Sambut Gembira Pembangunan Jalan BaruCuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut Memilih Perbaiki Perahu

Camat berharap ke depannya banyak warga masyarakat di Kecamatan Pagaden Barat yang sadar bahwa pembagunan yang dilaksanakan itu bukan untuk Kepala Desa maupun Camat akan tetapi untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Kesadaran warga masyarakat Cidadap menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum patut dipertahankan guna menunjang pembangunan di Kecamatan Pagaden Barat. (dan/ysp)

0 Komentar