Sebelum Terlambat, Begini 5 Langkah Mencegah Diabetes Sejak Muda

Sebelum Terlambat, Begini 5 Langkah Mencegah Diabetes Sejak Muda
Sebelum Terlambat, Begini 5 Langkah Mencegah Diabetes Sejak Muda
0 Komentar

HealthDiabetes adalah penyakit kronis yang dengan ciri-ciri meningkatnya kadar gula darah. Serta dengan gangguan metabolisme karbohidrat, protein dan lipid sebagai akibat isufisiensi fungsi insulin.

Diabetes bisa menyerang siapa saja dan tidak tahu waktu. Sampai sekarang belum ada acara untuk sembuh dari diabetes. Jadi, lebih baik kita menjaga kesehatan dari sekarang.

Lalu, bagaimana cara mencegah diabetes? Berikut 5 Cara Mencegah Penyakit Diabetes di Usia Muda.

Baca Juga:Fantastis dan Bikin Melongo! Berikut Deretan Brand Fashion Termahal Di Dunia Tahun 2022Kaya Akan Budaya, Mengenal Lebih Dekat 6 Tarian Khas Jawa Barat

Sebelum Terlambat, Begini 5 Langkah Mencegah Diabetes Sejak Muda

  • Rutin Meminum Air Putih Setiap Hari

Langkah pertama untuk mencegah diabetes adalah dengan rutin meminum air putih setiap hari dan tidak sering meminum minuman bersoda atau mengandung banyak gula.

Pastikan untuk minum air putih 2 liter sehari atau sekitar 8 gelas.

  • Kurangi Porsi Makan

Makan sesuai dengan kebutuhan juga dapat mencegah kita dari penyakit diabetes. Makan terlalu banyak dapat mengakibatkan kadar gula darah yang lebih tinggi pada orang yang beresiko diabetes.

  • Banyak bergerak

Banyak bergerak dengan cara olahraga, jalan-jalan atau melakukan aktivitas bersama tema juga termasuk kedalam upaya untuk mencegah dari penyakit diabetes

Kebiasaan bermalas-malasan justru malah dapat menyebabkan berat badan berlebih dan berujung pada tingkat diabetes.

Sebaiknya jangan terlalu banyak duduk mononton film, bermain PC, bermain Smartphone, dan yang lainnya.

  • Olahraga secara rutin

Olahraga secara rutin juga sangat efektif untuk mencegah dari penyakit diabetes. Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga secara rutin juga bisa menurunkan kadar gula darah.

Banyak macam olahraga yang bisa dilakukan secara rutin, mulai dari bersepeda, lari, dan berenang. Lakukan olahraga-olahraga tersebut secara rutin.

Baca Juga:Wajib Dicoba! 11 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Unik dan EnakKajari Sebut Kasus Pokir Selesai, Lengkapi Berkas, Siap Sampaikan Hasil

  • Makan makanan yang bergizi dan seimbang

Tubuh kita butuh asupan gizi setiap harinya. Asupan gizinya pun harus seimbang. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan juga mineral.

Semua harus dalam porsi yang cukup. Jika sampai berlebihan, itu akan membuat ketidakseimbangan dalam tubuh.

Selama makanan yang anda konsumsi bergizi dan seimbang, risiko terjadinya diabetes akan semakin kecil. Dengan makan seimbang, kadar gula darah akan terjaga. (edw/yni)

0 Komentar