Wajib Dicoba! 11 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Unik dan Enak

Wajib Dicoba! 11 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Unik dan Enak
Wajib Dicoba! 11 Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Unik dan Enak
0 Komentar

Food & TravellingJawa barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak keanekaragaman tradisi, budaya, dan nilai nilainya.

Jawa barat juga bisa dijadikan rekomendasi tempat untuk wisata, bukan hanya memiliki tempak wisata yang bagus, tetapi kuliner di jawa barat juga patut dipertimbangkan.

Meskipun zaman terus berkembang namun makanan tradisional khas jawa barat ini masih tetap pada ciri khasnya.

Baca Juga:Kajari Sebut Kasus Pokir Selesai, Lengkapi Berkas, Siap Sampaikan HasilDosen Unsika Sosialisasikan Pemasaran Melalui Digital

Makanan khas jawa barat tentu mempunyai keistimewaan tersendiri mulai dari rasa, bumbu yang digunakan dan masih banyak lagi.

Meskipun makanan tradisional khas jawa barat banyak ditemukan di daerah lain, tetapi tidak akan se lezat daerah aslinya.

Apa saja makanan tradisional khas jawa barat yang lezat dan bisa bikin ketagihan? Berikut beberapa jenis makanan tradisional khas jawa barat yang bisa dicoba, simak dibawah ini.

Wajib Dicoba! Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yang Unik dan Enak

  1. Lotek

Lotek adalah salah satu makanan tradisional khas jawa barat yang sangat lezat. Makanan ini bisa anda jumpai di berbagai tempat di jawa barat.

Lotek hampir mirip dengan gado-gado atau nasi pecel, tetapi aslinya berbeda. Lotek diberi bumbu kacang, terasi, bawang putih, dan gula merah. Secara rasa, lotek ini terasa manis daripada gado gado atau nasi pecel.

Lotek biasanya disajikan dengan makanan pendamping :

  • Lontong
  • Nasi
  • Bala bala
  • kerupuk
  1. Karedok

Makanan tradisional satu ini juga dapat ditemui di daerah jawa barat. Karedok memiliki rasa yang manis, gurih, dan juga segar. Rasa manis berasal dari gula yang sangat dominan, sedangkan rasa gurih berasal dari kacang yang sudah digoreng.

Bahan-bahan karedok yaitu dari sayuran yang masih mentah membuat rasanya menjadi segar.

Sayuran sayuran tersebut antaranya :

Baca Juga:Pemerintah Ganti TV Analog dengan Digital, Masyarakat: Siarannya Lebih JernihKader Posyandu Ujung Tombak Pengendalian Kesehatan Ibu dan Anak

  • Mentimun
  • Terong
  • Kembang kol
  • Kacang Panjang
  • Tauge
  • Daun kemangi
  1. Batagor

Makanan khas jawa barat yang satu ini sekarang sangat populer di berbagai daerah, batagor ini sangat mirip dengan siomay. Batagor sendiri memiliki kepanjangan yaitu bakso tahu goreng.

Batagor dibuat dari adonan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan bahan ikan tenggiri, tepung tapioka. Batagor diberi bumbu pelengkap diantaranya :

0 Komentar