Daftar Rumah Sakit di Subang Beserta Alamatnya

Daftar Rumah Sakit di Subang Beserta Alamatnya
0 Komentar

SUBANG-Pelayanan kesehatan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan jumlah penduduk Subang mencapai 1,6 juta orang dibutuhkan banyak fasilitas kesehatan.

Melihat pentingnya layanan kesehatan bagi masyarakat Subang, pihak swasta banyak melirik membangun fasilitas kesehatan.

Diketahui pembangunan Rumah Sakit Hamori yang terletak di Cilameri hampir selesai, kali ini akan hadir di pusat kota Subang di jalan otista Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Baca Juga:Kedai Mr. Baim Sajikan Menu Hidangan AsiaPolres Subang Kawal ketahanan pangan

Hal tersebut merupakan kabar gembira bagi masyarakat Subang yang sangat membutuhkan pelayanan dan alat canggih kesehatan sehingga tidak perlu keluar Kabupaten.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang H Dadang Kurnianudin membenarkan, akan hadir Rumah Sakit Mitra Plumbon di Subang.

Dadang menegaskan, izin tata ruang untuk pembangunan rumah sakit tersebut telah selesai. Rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah disahkan oleh DPMPTSP.

“Perizinan sudah dimohonkan beberapa waktu yang lalu ya, dimana rumah sakit tersebut akan berdiri di lahan sekitar dua hektare,” katanya.

Dadang menjelaskan, investor melihat Kabupaten Subang sebagai daerah yang menarik untuk bisnis kesehatan. Bisnis kesehatan biasanya tak akan mendapat banyak kendala.

Pemda sejauh ini memberikan kemudahan bagi investor untuk melakukan investasi di Subang. Asalkan perizinan ditempuh terlebih dahulu. Kata Dadang, investasi akan berdampak pada peningkatan PAD.

“Perizinan harus ditempuh sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, bisnis kesehatan baik apotik, klinik, rumah sakit maupun toko obat menjadi pilihan investasi.

Baca Juga:Soal PAW Tatang Kusnandar, Ini Jawaban Tegas DPD PAN SubangPasutri Asal Subang Butuh Rp1,7 M untuk Operasi Bayi Kembar Siam

“Berkembangnya bisnis kesehatan juga memberikan kemudahan-kemudahan dan pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di Subang,” ujarnya.(ygo/ysp)

Data Rumah Sakit di Subang

Milik Pemda

  1. RSUD Subang

Milik TNI

  1. RSAU Hoediyono ( Lanud Suryadarma ) Kalijati

Milik BUMN

  1. Rumah sakit PTPN VIII ( PTPN ) Subang

Swasta

  1. Rumah Sakit Ibu dan Anak Graha Mutiara
  2. Rumah Sakit Kharisma Pamanukan
  3. Rumah Sakit Umum H. Syaiful Anwar Pagaden
  4. Rumah Sakit Mutiara Hati Pagaden
  5. Rumah Sakit PMC Pamanukan
  6. Rumah sakit Indosehat Cipendeuy
  7. Rumah sakit Rayhan Cipendeuy
  8. Rumah Sakit Hamori Subang (tahap pembangunan)
  9. Rumah Sakit Mitra Plumbon (akan dibangun)
0 Komentar