Mengenal PCare BPJS dan Panduan Cara Menggunakannya

Mengenal PCare BPJS dan Panduan Cara Menggunakannya
Mengenal PCare BPJS dan Panduan Cara Menggunakannya
0 Komentar

Ragam – Apakah kamu sudah tahu PCare BPJS? PCare adalah program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan untuk layanan kesehatan masyarakat. PCare bernama Primary Care.

PCare diluncurkan dalam bentuk aplikasi untuk mempermudah masyarakat dalam menawarkan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama.

Fasilitas-fasilitas tersebut seperti kunjungan ke puskesmas, klinik, sampai laboratorium rujukan untuk pengguna BPJS Kesehatan.

Baca Juga:Rekomendasi Obat Sakit Gigi, Nyeri Hilang Dalam Hitungan Menit!Kumpulan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan, Lezat dan Bikin Nagih!

Untuk mengakses PCare BPJS Kesehatan melalui website, anda bisa mengunjungi link https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin/Login.

Sedangkan untuk aplikasinya kamu bisa mendownload-nya melalui Play Store di smartphone.

Bukan hanya itu, PCare dapat meringankan kamu dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Cara Memakai PCare BPJS

Pertama, kunjungi situs https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin/Login atau mendownload aplikasi PCare di Play Store.

Kedua, jika kamu belum mendaftar sebagai peserta, kamu harus kunjugi kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk melakukan pendaftaran.

Kemudian apabila suda terdaftar, kamu dapat segera masuk dengan username dan sandi yang dipakai saat mendaftar.

Selesai mendaftar, maka kamu telah masuk ke menu utama PCare, kamu hanya perlu memilih menu ‘pendaftaran’ ataupun ‘pelayanan’.

Baca Juga:Menjadi Wisata Religi, Mata Air Cikahuripan Banyak Dikunjungi PejabatPolres Karawang Gelar Operasi Zebra lodaya, Utamakan Humanis, Preventif dan Represif untuk Pengendara

Menu tersebut dapat kamu gunakan untuk memperoleh beberapa fasilitas dari BPJS Kesehatan.

Menu ‘Pendaftaran’ dapat kamu pakai apabila kamu adalah pasien berobat. Pendaftaran ini caranya dengan mengisi nomor BPJS peserta lalu mengklik bagian ‘cari’.

Jika kamu adalah pasien faskes dari tempat bekerja, identitas pasien akan muncul secara otomatis.

Kamudapat melengkapi data yang kosong seperti jenis kunjungannya, keluhan pemeriksaan fisik, tekanan darah, dan lain sebagainya. Setelah itu klik ‘simpan’. (fin/yni)

0 Komentar