Pendataan Non-ASN Memasuki Tahapan Prafinalisasi, 152.803 Data Tidak Sesuai

Pendataan Non-ASN
Pendataan Non-ASN
0 Komentar

Data final hasil verifikasi dan validasi wajib disertai dengan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Apabila data final tersebut tidak disertai dengan SPTJM, tidak akan dimasukkan dalam data dasar tenaga non-ASN.

Dalam hal PPK memerlukan SPTJM dari pimpinan unit kerja yang bersangkutan, maka dapat dilakukan secara internal di lingkungan instansi masing-masing. Apabila di kemudian hari terdapat data yang tidak sesuai dengan Surat Menteri PANRB yang berlaku, akan berdampak pada pertanggungjawaban hukum, baik bagi pimpinan unit kerja maupun bagi PPK.

Alur daftar pendataan non-ASN

Sebelum melakukan pendaftaran akun, admin atau operator instansi terlebih dahulu mendaftarkan tenaga non-ASN yang masih bekerja dan memenuhi syarat. Kemudian, siapkan dokumen persyaratan seperti:

Ijazah terakhir

SK Pengangkatan atau SK Jabatan

KTP

Foto terbaru

Baca Juga:Jadi Pemateri di Mantra Nostalgya, Ini Pesan Ketua DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat Buat Generasi Milenial di Kabupaten SubangCara Mendaftar di Aplikasi Pendataan Non-ASN 2022 yang Perlu Diketahu

Masing-masing tenaga honorer atau tenaga non-ASN melakukan pendaftaran akun di situs https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/.

Berikut cara daftar pendataan non-ASN:

Masing-masing tenaga honorer atau tenaga non-ASN melakukan pendaftaran akun di situs https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/.

Berikut cara daftar pendataan non-ASN:

Buka https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/.

Klik “Buat Akun”, lakukan pengecekan data yang telah didaftarkan admin instansi dan isi data yang diperlukan.

Kemudian, klik “Lanjutkan”.

Buat kata sandi untuk akses masuk ke portal Pendataan Non ASN, unggah scan KTP berwarna, dan pas foto berlatar belakang biru dengan format yang ditentukan, dan isi kode captcha.

Klik “Lanjutkan”.

Cek ulang data yang telah dimasukkan.

Jika data sudah benar, klik “Proses Pembuatan Akun”.

Sedangkan, jika belum benar, perbaikan data dapat dilakukan dengan klik “Kembali”.

Setelah yakin semua data sudah terisi dengan benar, klik “Iya” pada halaman konfirmasi, dan pembuatan akun selesai.

Selanjutnya, cetak kartu informasi akun dengan klik “Cetak Informasi Pendaftaran”.

Kemudian, masuk atau login kembali ke akun yang telah dibuat dengan klik “Lanjutkan Login Pendaftaran”.

Baca Juga:Distributor Skincare Sun Honey and Glow Honey Hadir di SubangPamungkas Tuai Hujatan Netizen Usai lakukan Aksi Ini di Atas Panggung

Setelah berhasil masuk, unggah dokumen ijazah terakhir, isi biodata diri, masukkan kode captcha sesuai yang tertera, dan klik “Selanjutnya”.

0 Komentar