Rosman Suganda Siap Pimpin APDESI

Rosman Suganda Siap Pimpin APDESI
0 Komentar

SUBANG-Muscab Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonsia (APDESI) Subang mulai menggeliat.

Rosman Suganda yang menjabat Kepala Desa Kadawung merupakan salah satu kandidat APDESI Subang.

Rosman Suganda diketahui sudah menjabat Kades Kadawung dua periode sejak tahun 2012-2018 hingga sekarang 2018-2024.

Sejak menjabat telah banyak membuat perubahan dan kemajuan Desa Kadawung menjadi desa yang maju dan berkembang.

Baca Juga:Asosiasi Perbenihan Apresiasi Gubernur Jawa Barat, Dukung Panen Raya di SubangBKPSDM Karawang Sebut Pegawai Non ASN Terinput 9.332 Orang

Dari segi infrastruktur, Rosman telah membangun kantor desa yang baru dan refresentatif, jalan jalan kampung juga telah ia perbaiki.

“Ya kalau menjabat sejak tahun 2012, mulai jadi kades sampai sekarang sudah dua priode,” kata Rosman saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Ada beberapa motivasi mencalonkan Ketua DPC APDESI Subang. Dia ingin ada kemajuan APDESI Kabupaten Subang ke depanya lebih baik lagi. Juga ingin kinerja organisasi APDESI lebih baik.

“Harus juga ada peningkatan potensi desa, misalnya melalui melalui BUMDes, pertanian dan potensi wisata desa masing-masing dan meningkatkan kesejahtraan para kepala desa,” jelasnya.

Saat ini dia telah bersilaturahim ke sejumlah desa untuk menyampaikan visi dan misi serta merangkul dukungan.

“Allhamdulilah sudah 70 persen dukungan dari 245 desa se Kabupaten Subang,” tuturnya.

Dia memiliki visi yang digaungkan yakni APDESI Subang ke depan selalu kompak dalam membangun kebersamaan dalam bidang sosial, budaya dan kesejahtraan para kepala desa.

Bukan memikirkan kepentingan pribadi, individu dan golongan tapi kepentingan orang banyak hususnya para anggota APDESI.

Baca Juga:Yuk Simak! Deratan Cemilan yang Bikin Kamu Awet MudaPAD dari Uji KIR Capai 72 Persen, Target Tahun 2022 Rp3,960 M

Sementara misinya antara lain APDESI ke depan harus memberikan pembinaan dan kesejahtraan buat para anggota, membangun komunikasi ke DPD APDESI provinsi dan pusat, membangun tata kelola administrasi yang baik secara transparan terhadap anggota APDESIm, dan APDESI membangun Indonesia dari desa menuju Jawara Jabar Juara. (dan/ysp)

0 Komentar