Bandung Barat Target Pertahankan 6 Besar

6 besar
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Kabupaten Bandung Barat menargetkan mempertahankan posisi 6 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV tahun 2022. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI KBB, Agus Mulya, Rabu (02/11/2022).

Menurutnya, target raihan pada Porprov kali ini tidak terlalu muluk-muluk. “Berada di posisi 6 besar saja, saya kira cukup untuk mempertahankan posisi sebelumnya. Yah, lebih bagus kalau melebihi target, tentunya itu yang kita harapkan,” Rabu (1/11) Malam.

Diakuinya, untuk meraih posisi 6 besar tersebut tidak mudah lantaran terbentur dengan berbagai keterbatasan.

Baca Juga:Pemerintah Kabupaten Suport Anggaran Rp 12,5 Miliar Untuk Kontingen Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022Penyakit ISPA Ancam Anak Saat Musim Hujan

Meski demikian, ia tetap optimis bisa mempertahankan posisi 6 besar tersebut dengan estimasi raihan dari sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan. “Saya yakin, para atlet kita akan berjuang semaksimal mungkin, untuk meraih prestasi,” ucapnya.

Sebelumnya Sekretaris KONI KBB, H. Jaka Supriatna mengungkapkan, pada Porprov XIV KONI KBB menerjunkan 57 cabor.

Saat ini, KONI KBB tengah mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di ajang multi even Jabar tersebut. “Mulai tanggal 5 November, kontingen sudah mulai berangkat ke daerah venue yang telah ditentukan,” ujarnya.

Namun ada diantaranya, sudah mulai berangkat sejak 25 Oktober 2022 ke Kabupaten Subang yakni Cabor Bola Voli Pasir dan Bola Voli Indoor.

KONI KBB juga sudah mempersiapkan posko sebagai jalur koordinasi dan konsultasi kontingen di masing-masing daerah pertandingan. “Insha Allah nanti juga ada tim monev yang berkeliling ke venue-venue pada saat pertandingan,” ungkap Jaka.

Seperti diketahui, atlet yang diterjunkan untuk bertanding pada Porprov XIV sebanyak 931 orang dengan pelatih 170 orang dan official 92 orang.(eko/sep)

0 Komentar