Penting! Ciri -Ciri Gas Elpiji Yang Dapat Membahayakan Nyawa Sekeluarga!!

Ciri - ciri gas elpiji yang dapat membahayakan nyawa sekeluarga
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCiri -Ciri Gas Elpiji Yang Dapat Membahayakan Nyawa Sekeluarga, Gas elpiji menjadi salah satu bahan esensial yang berfungsi untuk memasak.

Ciri -Ciri Gas Elpiji Yang Dapat Membahayakan Nyawa Sekeluarga, Karena fungsinya yang penting inilah mengapa kamu sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih gas elpiji.

Menurut Pertamina, ada beberapa cara – cara memilih gas elpiji yang aman dan layak untuk di pakai. Hal ini merupakan hal penting untuk diketahui agar kita tidak salah memilih saat membeli tabung gas elpiji.

Baca Juga:Rizky Billar Buka Suara Terkait Kabar Tentang Lesti Kejora Sedang Hamil Anak Keduanya? Simak Ulasannya!Update! Biodata Lengkap Icha Ceeby Pemeran Wanita Dari Video Syur Kebaya Merah, Beserta Sosial Medianya! Penasaran kan? Yu Kita Simak!

Pasalnya bila tidak layak untuk di pakai, akibatnya bisa membahayakan nyawa. Apalagi banyak pedagang nakal yang menjual tabung gas elpiji palsu.

Berikut beberapa ciri – ciri tabung gas elpiji yang tidak boleh dibeli menurut pihak Pertamina.
Ciri – Ciri Tabung Gas Yang Tidak Boleh di Beli

Perhatikan Kondisi Segel Tabung

Pertamina sebut ciri – ciri tabung dengan Bahan bakar LPG (Liquid Petroleum Gas) berukuran 3 Kg yang sebaiknya tidak dibeli karena membahayakan.

Salah satunya, tanda segel atau seal pada tabung. Segel atau seal pada tabung gas berfungsi untuk menutup valve tabung gas yang sudah terisi penuh.

Belilah tabung gas elpiji yang memiliki segel atau seal utuh. Kamu juga harus waspada jika segel rusak.

Warna Segel

Selain hanya segel, pembeli juga ternyata perlu memperhatikan warna warna segel pada tabung gas tersebut.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan bahwa warna segel biru dan merah merupakan segel yang asli dari Pertamina.

Baca Juga:Tiket WSBK Mandalika Tribun Premium Grandstand A dan B Sudah Habis Terjual? Simak Penjelasannya!Cara Pengambilan BSU Rp600.000 di Kantor Pos November 2022!!

Dia juga menjelaskan bahwa segel merah bukan palsu, seperti yang pernah ramai pada tahun 2019. Segel tabung sendiri umumnya ada dua jenis, yaitu seal cap dan plastic wrap.

“Seal cap digunakan menutup valve tabung LPG yang sudah diisi, di mana warnanya sesuai dengan stasiun pengisian di wilayah tertentu. Plastic wrap merupakan plastik yang menutupi seal cap sebagai identitas agen untuk pendistribusian tabung LPG 3 kg,” ujarnya.

Harga Jual

Ciri lain dari gas yang dapat membahayakan adalah soal harga yang juga berkaitan dengan tempat pembelian.

0 Komentar