10 Manfaat Daun Katuk untuk Ibu Menyusui, Dapat Mencerahkan Wajah!

10 Manfaat Daun Katuk untuk Ibu Menyusui, Dapat Mencerahkan Wajah!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Banyak orang meyakini bahwa daun katuk adalah salah satu menu yang harus dikonsumsi setelah melahirkan.

Kabar baiknya, daun katuk dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Daun katuk untuk ibu menyusui banyak memberikan manfaat. Berikut beberapa manfaat daun katuk yang telah pasundan ekspres lansir.

Manfaat Daun Katuk untuk Ibu Menyusui

Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Baca Juga:5 Manfaat Buah Pepaya untuk Ibu Menyusui, Dapat Menjaga Berat Badan Ideal6 Rekomendasi Air Minum pH Tinggi, Baik untuk Kesehatan

Flek hitam pada wajah yang dari paparan sinar ultraviolet yang dapat memicu kanker kulit. Hal tersebut dapat kamu cegah dengan memakan daun katuk karena daun katuk bersifat antioksidan. Konsumsi daun katuk secara rutin supaya flek hitam memudar.

Memutihkan kulit

Katuk memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, mineral, dan klorofil yang berguna sebagai pencerah kulit. Klorofil feofitin tersebut bersifat antioksidan sehingga mampu membantu kulit menjadi cerah dan segar.

Membantu memperbanyak ASI

Tahukah kamu? Daun katuk mempunyai Laktagogum dan Prolaktin yang tinggi, sehingga dapat membantu memperbanyak serta melancarkan produksi ASI.

Membantu mencegah osteoporosis

Pada seikat daun katuk, memiliki kandungan mineral yang mencapai 2,8%. Bahkan, kandungan Zat Besi dalam daun katuk lebih tinggi dibandingkan daun pepaya dan daun singkong. Bukan hanya mencukupi kebutuhan mineral tubuh, kandungan tersebut juga dapat memperkecil kemungkinan osteoporosis.

Meningkatkan Imun Tubuh

Keadaan tubuh usai melahirkan menjadikan ibu memerlukan sistem imun yang lebih ekstra supaya tidak mudah sakit.

Oleh karenanya, tingkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi daun katuk secara rutin.

Mengobati Flu & Demam

Memiliki kandungan efedrin, membuat daun katuk menjadi ampuh dalam meredakan flu dan demam. Saat keadaan kesehatan Ibu sedang turun dan menunjukkan ciri-ciri flu, segera konsumsi sayur daun katuk hangat.

Menjaga Berat Badan

Baca Juga:Rekomendasi OOTD Hijab Bergo, Bikin Tampil Modis!5 Kumpulan Lagu Dangdut Terbandit Versi Bunda Corla, Bikin Ikut Joget!

Pasca melahirkan, berat badan biasanya akan bertambah, sebelum melakukan diet yang kurang baik selama menyusui, lebih baik konsumsi daun katuk.

Daun katuk memiliki senyawa flavonoid yang dapat mencegah kenaikan berat badan.

Meminimalisir tekanan darah

Kandungan kalsium di dalam katuk bukan hanya baik untuk tulang dan gigi, tapi juga dapat meminimalisir tekanan darah. Untuk Ibu yang mempunyai tekanan darah tinggi, sebaiknya rutin mengonsumsinya dalam pengawasan agar tekanan darah stabil.

0 Komentar