Update! Cara Menonton Siaran TV Digital Tanpa Harus Memasang Set Top Box!

Cara Menonton Siaran TV Digital Tanpa Memasang Set Top Box
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Menonton Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memberhentikan siaran televisi (TV) analog mulai 2 November 2022.

Cara Menonton Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box, Oleh karena itu kabar mengenai perlunya punya Set Top Box (STB), agar tetap bisa menonton TV siaran digital saat ini.

Padahal sudah diberi tahu bila tidak semuanya perlu Set Top Box untuk bisa menonton siaran TV Digital saat ini!

Baca Juga:Update Terbaru! Cara Membuat Tulisan di WhatsApp Menjadi Berwarna Warni!Update! Daftar Motor Matic Paling Laris Sepanjang Tahun 2022 di Indonesia!

Tak perlu bingung jika kamu tak punya Set Top Box meski TV analog di Jabodetabek dan ratusan daerah lainnya di Indonesia sudah dimatikan, Karena ada cara untuk menonton siaran TV Digital tanpa memasang Set Top Box.

Diketahui, Set Top Box adalah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara sehingga bisa ditangkap di TV analog biasa. Meski begitu, ada perangkat TV yang sudah bisa menangkap siaran digital tanpa harus pakai Set Top Box.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menyampaikan masyarakat tidak perlu menggunakan alat bantu Set Top Box jika TV yang digunakan sudah berbasis digital.

“Televisi yang sudah mampu mengakses sinyal digital tidak memerlukan alat bantu,” ujarnya.

Lalu bagaimana cara agar bisa menonton siaran TV Digital tanpa memasang Set Top Box?
Berikut Ini Adalah Caranya

Pertama

Kamu perlu memastikan bahwa di daerah kamu sudah terdapat siaran televisi digital.

Kedua

Kamu memerlukan antena rumah biasa, yaitu antena UHF baik berupa antena luar rumah (outdoor) atau antena dalam rumah (indoor) yang juga biasa digunakan untuk menangkap siaran televisi analog.

Baca Juga:Update Terbaru Spoiler Manga One Piece Chapter 1067: Aokiji Akan Bantu Kurohige Untuk Mencuri Buah Iblis Law, Luffy, dan Dr Vegapunk!Inilah 5 Tim Kuat yang Diprediksi Akan Menjuarai Piala Dunia 2022 QATAR!!

Ketiga

Pastikan bahwa televisi di rumah kamu sudah dilengkapi dengan penerima siaran televisi digital DVBT2.

Jika masih bingung, berikut tahapan cara untuk bisa mengecek dan menonton TV Digital tanpa Set Top Box sebagai berikut:

Tahapan Untuk Bisa Mengecek dan Cara Menonton Siaran TV Digital Tanpa Memasang Set Top Box

Cek Saluran Digital

0 Komentar