Update! Fitur Baru Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri Sudah Bisa Dicoba di Indonesia!

Fitur Baru Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri Sudah Bisa Dicoba di Indonesia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESFitur Chat WA ke Nomor Sendiri Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, WhatsApp (WA) dilaporkan mengembangkan fitur kirim chat ke nomor sendiri pada September lalu.

Fitur Chat WA ke Nomor Sendiri Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Saat itu, fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp desktop versi beta.

Sejak akhir Oktober, fitur chat WhatsApp ke nomor sendiri sudah tersedia untuk sejumlah pengguna WhatsApp beta di iOS maupun Android.

Baca Juga:Update! Inilah 3 Club yang Siap Tampung Cristiano Ronaldo Setelah Piala Dunia Qatar 2022!Update Terbaru! Daftar Lengkap Obat Sirup Anak dan Dewasa yang Aman Untuk di Konsumsi!

Nah, sekarang fitur ini juga sudah bisa dicoba oleh pengguna WhatsApp beta di Indonesia.

Seperti namanya, fitur chat ke nomor sendiri di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari dan ke nomor yang sama di WhatsApp.

Praktik ini sama seperti ketika pengguna mengirim pesan ke pengguna lain, hanya saja tujuannya adalah nomor Anda sendiri.

Jadi, ketika pengguna membuka obrolan baru dengan menekan ikon pesan WhatsApp, akan tersedia beragam opsi mulai dari Grup baru, Kontak baru, hingga daftar kontak yang terdaftar di WhatsApp.

Pada daftar kontak, akan muncul nomor Anda sendiri disertai keterangan “Kirim pesan ke diri sendiri”, seperti gambar di bawah ini. Untuk mengirim pesan ke nomor sendiri, pengguna bisa memilih opsi tersebut.

Selain mengirim pesan baru, pengguna juga bisa meneruskan (forward) pesan dari pengguna lain ke nomor Anda sendiri. Caranya pun sama seperti ketika meneruskan pesan ke kontak lain.

Pantauan KompasTekno, fitur chat ke nomor sendiri tersedia pada aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.22.24.9.

Baca Juga:Contoh 10 Kalimat Majas Pleonasme Beserta Penjelasan dan Ciri-cirinya!Free Link Download WhatsApp Aero Apk Versi Terbaru 2022, Cek di Sini Untuk Link Downloadnya!!

Fitur ini juga tersedia untuk pengguna WhatsApp Android versi beta 2.22.24.11 dan 22.23.74 untuk pengguna iOS, dihimpun dari WABetaInfo.

Chat WhatsApp yang dikirim ke nomor sendiri juga akan muncul pada perangkat lain yang terhubung di WhatsApp dengan nomor yang sama.

Jadi, jika Anda memasang WhatsApp desktop atau web di komputer dan Anda chat ke kontak sendiri, chat yang sama akan muncul di smartphone serta komputer.

Selain itu, meskipun pengguna berkirim pesan ke nomor sendiri, pesannya akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

0 Komentar