6 Cara Menjaga Kesahatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Cara Menjaga Kesahatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit
Cara Menjaga Kesahatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara Menjaga Kesahatan Tubuh. Memiliki tubuh yang sehat adalah impin bagi banyak orang, hanya saja untuk mendapatkan tubuh sehat membutuhkan kebisaan yang baik dan konsisten setiap hari.

Sebenarnya menerapkan berbagai cara menjaga kesehatan tubuh bukanlah hal yang sulit. Hanya saja kita harus berkonsisten dalam mengerjakannya. Hal ini harus dibiasakan mulai dari menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya:

Mengomsumsi maknan sehat

Baca Juga:Kisah Jembatan Kali Sewo, Cerita Ronggeng dan Perjanjiannya dengan Buaya PutihInilah Fakta-fakta soal pembukaan Piala Dunia 2022 yang Harus Kamu Ketahui

Menjaga kesehatan tubuh dipengaruhi dari apa yang Anda konsumsi setiap hari nya. Makanlah makanan yang yang memiliki karbohidrat ,lemak sehat,vitamin dan mineral, protein,serta mengomsumsi buah-buahan seperti anggur, ape,jeruk, kiwi,mangga,pisang,semangka,dn lain-lain.

Aktif berolahraga

Menjaga kesehatan juga harus dengan berolahraga yang rutin. Selain baik untuk kesehatan olahraga juga dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit, seperrti radang sendi,stroke,tekanan darah tinggi,radang sendi,hingga depresi. Makadari itu Anda disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin setiap harinya selama 20-30 menit setiap harinya.

Hindari merokok dan mengomsumsi alkohol

Kebiasaan merokok salah satu penyebab penyakit kardiovaskular,kanker,dan pernapasan. Dengan berhenti atau Anda tidak merokok juga dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Cara untuk berhenti merokok diantaranya yaitu olahraga yang rutin,pola makan yang sehat, dan mencari hobi untuk mengalihkan Anda akan merokok.

Selain tidak merokok hindari pula untuk mengonsumsi minuman alkohol karena dengan Anda mengonsumsi alkohol memudahkan tubuh terkena infeksi bakteri dan virus sehingga kesehatan Anda akan berkurang, apabila Anda sudah ketergantungan minum alkohol maka itu akan sangat berbahaya.

Alkohol sendiri memicu berbagai penyakit seperti hati,ginjal,dan kanker.

Menjaga kebersihan tubuh dan Lingkungan

Menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan sekitar untuk mencegah berbagai macam virus dan kuman.

Inilah beberapa cara menjga kebersihan yang baik :

  • Mencuci tangan saat menyentuh makanan dan setelah makan
  • Mencuci tangan 20 detik kurang lebih dan gosok di bawah kuku jari Anda
  • Mandi setiap hari sebanyak 2 kali
  • Ketika bersin dan batuk tutup hidung dan mulut Anda
  • Cuci peralatan makan dengan bersih
  • Bersihkan rumah dan kamar setiap hari agar selalu bersih
0 Komentar