10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Kurangi Jerawat!

10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Kurangi Jerawat!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan EkspresBuah naga adalah salah satu buah-buahan yang memiliki bentuk unik dan rasanya yang enak. Buah naga memiliki beberapa jenis, sebagian berwarna putih dan ada juga yang berwarna ungu-kemerahan (nila).

Bukan hanya rasanya yang lezat, manfaat buah naga pun cukup banyak. Mungkin kamu belum mengetahui manfaat buah naga, berikut beberapa manfaatnya yang dapat menguntungkan kesehatan tubuhmu.

10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Kulit!

Mengandung Vitamin C

Baca Juga:Inspirasi Outfit Batik Pria, Bikin Tampilanmu Terkesan Rapi dan Keren!Sinopsis Imperfect The Series 2, Jadwal Tayang dan Link Nontonnya Gratis!

Buah naga mempuyai kandungan vitamin C yang tinggi. Maka dari itu, manfaat buah naga dapat menjadi sumber vitamin C yang bagus. Jumlah vitamin C dalam buah naga tiga kali lipat lebih banyak daripada yang ada pada wortel.

Vitamin C yang ada dalam buah naga, bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kebugaran, daya tahan tubuh, dan kesehatan kulit, buah naga juga dipercaya dapat membantu penyerapan zat besi di dalam saluran cerna.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah naga dapat meminimalisir kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bukan hanya itu, buah naga adalah sumber lemak tidak jenuh yang bagus.

Kaya Serat 

Serat adalah salah satu hal yang harus dipenuhi setiap harinya pada konsumsi makanan yang kita konsumsi. Rekomendasi jumlah serat per hari untuk wanita, yaitu sebanyak 25 gram, sementara pada pria sebanyak 38 gram.

Manfaat buah naga selanjutnya adalah memiliki serat sebanyak 7 gram untuk sekali sajian. Kandungan serat buah naga yang tinggi tersebut dapat memenuhi kebutuhan serat harianmu.

Untuk Merawat Rambut

Rambut yang telah dicat dengan zat kimia dalam waktu lama dapat mengakibatkan kerusakan. Manfaat buah naga bagus untuk perawatan rambut yang sudah diwarnai.

Kamu dapat memakai buah naga yang sudah dijus. Lalu, oleskan jus buah naga pada kulit kepala sebelum keramas.

Baca Juga:Sinopsis Drakor Summer Strike, Drakor Romantis yang Dibintangi Kim Seol Hyun, Bikin Baper!Sinopsis Film Qorin, Tayang di Bioskop Akhir Tahun!

Hal ini dapat melindungi kesehatan folikel rambut. Vitamin dan mineral didalam buah naga dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala agar pertumbuhan rambutmu sehat.

Menjaga Sistem Imun Tubuh

Bukan hanya vitamin C, buah naga juga mengandung vitamin A. Kandungan vitamin ini menjadi salah satu manfaat dari buah naga yang baik bagi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

0 Komentar