Viral Penyebab Layar HP Tiba-tiba Berubah Menjadi Warna Ungu, Berikut Penjelasan Tentang Penyebabnya!

Viral Penyebab Layar HP Tiba-tiba Berubah Menjadi Warna Ungu, Berikut Penjelasan Tentang Penyebabnya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESViral Penyebab Layar HP Tiba-tiba Berubah Menjadi Warna Ungu, Di Twitter, belakangan ini ramai pembicaraan seputar layar touchscreen handphone (HP) berubah jadi berwarna ungu secara tiba-tiba.

Viral Penyebab Layar HP Tiba-tiba Berubah Menjadi Warna Ungu, Pembicaraan tersebut bermula pada twit yang diunggah oleh akun base @tanyarlfes, sebagaimana tertera di bawah ini.

Di twit tersebut, pengirim mengaku apabila layar HP miliknya tiba-tiba berubah warna menjadi ungu saat bangun tidur. Pengirim menyertakan pula foto yang menggambarkan kondisi HP-nya.

Baca Juga:Update! Jadwal Tayang Tensura The Movie: Guren no Kizuna di Indonesia, Berikut Penjelasan Tanggal Tayangnya!Free Link Download Minecraft The Wild New Version 2022, Tersedia Link untuk Android, iOS, dan PC!

Pada foto itu, tampak layar HP ada bercak berwarna ungu yang menyebar di seluruh bagian. Beberapa pengguna lain pun cukup banyak menimpali twit di atas dengan menceritakan pengalaman atas masalah yang serupa.

Dari ramainya pembicaraan ini, sebenarnya kenapa layar HP bisa berwarna ungu? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai penyebab layar HP berwarna ungu yang tengah ramai dibicarakan di Twitter.

Layar HP bisa berwarna ungu mengindikasikan telah terjadi kerusakan di komponennya. Kerusakan tersebut berupa layar retak di bagian dalam dan cairan (liquid) pada panel merembes ke permukaan.

Cairan yang merembes akhirnya membuat panel layar berwarna ungu. Keretakan layar di bagian dalam dan membuat cairannya merembes itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Secara umum, penyebabnya adalah layar HP sering mendapat tekanan.

Misalnya, seperti HP yang sering dijatuhkan oleh pengguna. Saat terjatuh, layar HP mungkin luarnya tidak tampak mengalami retakan.

Tapi, komponen dalamnya bisa saja terganggu atau mengalami keretakan sehingga cairan merembes.

Selain karena sering terjatuh, keretakan komponen di dalam layar yang menimbulkan rembesan cairan juga bisa diakibatkan oleh tindihan.

Baca Juga:Update! Tencent Games Akan Segera Merilis Game Honor Of Kings World, Game MMORPG yang Bertema Petualangan!Update Trailer Naruto 17 12 2022! Benarkah Boruto Hanya Mimpi Naruto karena Mugen Tsukuyomi Madara? Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

Contohnya, seperti HP yang diduduki oleh pengguna. Atau bisa juga, HP di kasur yang tertindih pengguna saat tidur.

Kedua aktivitas tersebut bisa menimbulkan tekanan pada HP sehingga membuat komponen dalamnya retak dan cairan merembes ke panel.

Alhasil, layar HP ungu bisa terjadi. Ketika layar HP ungu terjadi, tidak ada solusi selain menggantinya dengan yang baru.

0 Komentar