Universitas Subang Luluskan Sebanyak 474 Mahasiswa, Wabup Subang Minta Sikapi Industrialisasi

Universitas Subang
0 Komentar

SUBANG-Universitas Subang (Unsub) kembali meluluskan mahasiswanya. Sebanyak 474 mahasiswa telah diwisuda di Aula Pemda Pemda Subang, belum lama ini (17/12). Rektor Universitas Subang Dr Ir Drs H A Moeslihat Komara MSi menyampaikan, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 474 orang terdiri dari berbagi fakultas.

Antara lain Magister Ilmu Administrasi Publik 3 orang, Fakultas Administrasi 196 orang, Fakultas teknik 62 orang, Fakultas Hukum 16 orang, Fakultas Komputer 100 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 41 Orang, Fakultas Agrobisnis dan Rekayasa Pertanian 21 orang, serta fakultas Keguruan dan ilmu kependidikan 35 orang.

Dia mengatakan, proses pembelajaran dan pendidikan serta nilai-nilai hasil ujian mahasiswa menunjukkan peningkatan yang baik, dengan IPK rata-rata di atas 3,0 (sangat memuaskan). Hal tersebut mengindikasikan bahwa lulusan Universitas Subang telah memenuhi standar proses dan standar output sebagai lulusan berkualitas, yang tentunya siap untuk bersaing di pasar kerja.

Baca Juga:Dandim 0619 Dukung Pengamanan NataruDor! Polisi Lumpuhkan Pencuri Puluhan Sepeda Motor, Lakukan Perlawanan saat Ditangkap

“Selain itu, hal ini juga merupakan perwujudan dari komitmen seluruh civitas akademika Universitas Subang dalam upaya pembangunan budaya mutu,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Kutawaringin Universitas Subang Dr. Komir Bastaman mengapresiasi Rektor dan jajarannya yang telah mendidik para mahasiswa sehingga bisa diwisuda.

“Semoga kelulusan para wisudawan dan wisudawati mahasiswa Universitas Subang menjadi jembatan untuk menuju kesuksesan,” jelasnya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan Universitas Subang. “Semoga berguna bagi pribadi, keluarga, agama, Nusa dan bangsa,” katanya.

Dia menyampaikan, fungsi pendidikan tinggi bukan sekedar menyiapkan human capital secara individual tetapi memiliki peranan yang krusial bagi kemakmuran masyarakat dan bangsa. Untuk itu dia memberikan apresiasi kepada rektor beserta jajaran yang terus bersemangat dalam proses transfer pengetahuan dan pengalaman walaupun dalam era pandemi.

Wabup berharap Unsub akan semakin berkembang menjadi universitas yang mampu diperhitungkan, memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memenangkan akses terhadap berbagai peluang yang tercipta dari globalisasi.

Wabup juga berharap kepada lulusan Unsub bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai untuk menciptakan inovasi tiada henti.

Baca Juga:Alat Berat Keruk Sampah di Saluran Irigasi, Pencegahan Banjir Mulai DilakukanSiswa SD Diajarkan Cara Penyelamatan Gempa Bumi, Diberitahu Karakteristik Sesar Lembang

“Model pembangunan tradisional tentu tidak dapat lagi menjawab tantangan tersebut, sehingga kita perlu terobosan melalui pembangunan yang mengedepankan penguasaan teknologi dan inovasi,” ujarnya.

0 Komentar