Dinding Rumah Nyaman Warga Subang, Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat- Akur

Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat- Akur
APRESIASI: Pada Kegiatan Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur, Pemkab Subang memberikan sejumlah penghargaan kepada Instansi, lembaga dan perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Subang.
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat, beserta Wakil Bupati Subang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustin Rosyadi, menghadiri Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat – Akur di Bale Dahana, Cibogo, Senin (19/12).

Pada Refleksi ke 4 tahun tersebut juga dilaksanakan perkenalan Dashboard Command Center, yang diperkenalkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang dr Dwinan Marchiawati, MARS. Tujuan dari Dashboard command tersebut, demi percepatan pembangunan di Kabupaten Subang melalui Subang Satu Data.

Selain itu, Refleksi tahun 2022 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dikemas dengan konsep Teater Rakyat Subang dengan Judul “ Sabanda Sariksa “ di Kampung Jawara. Kang Jimat-Akur, Sekda Subang, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Subang berpartisipasi di dalamnya. Pada teater tersebut, juga ditampilkan paduan suara PGRI Jabar, dan Line Dance oleh DWP Kabupaten Subang.
Dalam drama “Sabanda Sariksa”, Sekda Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni, berperan sebagai Kaurpem Kampung Jawara dan menyampaikan beberapa hal terkait dengan acara refleksi 4 tahun kepemimpinan Jimat-Akur.

Baca Juga:Akibat Luapan Sungai Cilamaya dari Bendungan Barubug Tanggul Kali Cilamaya JebolHarga Telur Naik Jelang Nataru

Pertama, logo Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat – Akur berbentuk kotak sebagai analogi dinding yang, merupakan simbol dari kebersamaan yang merekat kuat. Kemudian simbol Empat arah mata angin yang bermakna, seluruh wilayah Kabupaten Subang baik itu di Utara, Selatan, Barat dan Timur harus juga menjadi dinding yang kokoh, yang saling menguatkan.
“Tahun pertama Kang Jimat-Akur membenahi reformasi birokrasi. Tahun kedua, kita bersama-sama membangun fondasi. Tahun ketiga, kita bangun pilar-pilah agar dapat berdiri kokoh. Tahun ini, kita membangun dindingnya, sehingga dalam arti keseluruhan logo Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Jimat- Akur menyempurnakan fase dari cita-cita dalam membangun Kabupaten Subang, sebagai rumah yang nyaman bagi 1.5 juta jiwa masyarakat Kabupaten Subang,” ungkap Kang Asep Nuroni.

Kang Asep Nuroni juga memperkenalkan tema refleksi 4 tahun kepemimpinan Jimat-Akur yaitu ‘Satukan hati Selaraskan Langkah untuk Subang Jawara.’ Selanjutnya, Kang Asep memaparkan, pelaksanaan refleksi 4 tahun kepemimpinan Jimat-Akur berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Semua kepala perangkat daerah, para camat dan para kepala desa hadir secara langsung di Bale Dahana. Selain kehadiran secara langsung, yang menjadikan berbeda adalah penyajian capaian kinerja yang di tahun-tahun sebelumnya disajikan dalam bentuk penayangan video visual capaian kinerja.

0 Komentar