IPSI Jaring Pesilat Potensial lewat Bupati Cup

Bupati Cup
0 Komentar

Jadikan Purwakarta Kota Silat

PURWAKARTA-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022, yang rencananya dilaksanakan pada 26-28 Desember 2022.

Kejuaraan tersebut rencananya dihelat di GOR KONI Purnawarman, Kabupaten Purwakarta dengan tema “Besarkan Pencak Silat sebagai Budaya dan Jatidiri Bangsa”.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengajak para atlet pencak silat dimanapun berada, khususnya di wilayah Jawa Barat untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022.

Baca Juga:Cuaca Buruk Tak Surutkan Kunjungan WisatawanGebyar Senam Kembali Menggeliat di Kecamatan Jalancagak

“Bagi semua atlet pencak silat, baik itu di paguron ataupun perguruan, di sekolah-sekolah maupun di klub olahraga untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022. Kejuaraan ini diikuti mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa,” kata Ambu Anne, Sabtu (24/12).

Untuk itu, lanjut Ambu Anne, segera ikuti dan daftarkan serta silahkan berprestasi dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022 tersebut.

Terpisah, Sekertaris Umum IPSI Kabupaten Purwakarta, Andhi P Kusumah mengatakan, digelarnya kejuaraan bertujuan menghidupkan dan membakar semangat para pelajar.

Yakni, mulai dari usia dini hingga dewasa untuk lebih semangat di dalam menekuni olahraga pencak silat.

“Setelah kurang lebih dua tahun kemarin sempat loyo karena dihajar Covid-19, kini kejuaraan mulai menggeliat. Terlebih IPSI saat ini ingin menjadikan Purwakarta sebagai kotanya para pesilat yang makmur dan ramai dengan berbagai kegiatan,” kata laki-laki yang akrab disapa Abah Aray, Ahad (25/12).

Dirinya menegaskan, kejuaran pencak silat sebagai bentuk nyata hadirnya IPSI Purwakarta dalam membesarkan dan mengharumkan serta memperkenalkan Purwakarta di dunia olahraga dan pendidikan.

“Kami berharap dengan kepengurusan baru, IPSI Purwakarta akan benar-benar bisa dirasakan kehadirannya. Juga mampu melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang nantinya akan mengharumkan Kabupaten Purwakarta di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Abah Aray.

Baca Juga:Bangun Perpustakaan Senilai Rp10 MiliarTargetkan 2 Juta Kunjungan Wisatawan

Selain itu, kata dia, tujuan digelarnya Bupati Cup Purwakarta Open 2022 tersebut, sebagai ajang silaturahmi antaratlet maupun berbagai perguruan silat yang ada di Jawa Barat.

“Meski semua saling bertanding untuk menjadi pemenang, namun yang utama adalah sebagai ajang silaturahmi, menjaga kerukunan dan persatuan antar atlet pencak silat,” kata Abah Aray.(add/sep)

0 Komentar