Angkringan Mas Kumis, Menikmati Kuliner Lezat khas Yogyakarta

angkringan Mas Kumis
0 Komentar

SUBANG-Ada banyak hal menarik di Subang, termasuk bagi pecinta kuliner. Salah satunya adalah kuliner angkringan. Walaupun angkringan merupakan kuliner khas Yogyakarta, namun saat ini di Subang terdapat banyak usaha angkringan, salah satunya angkringan Mas Kumis.

Menurut salah satu pemilik angkringan Mas Kumis, Widyoko yang merupakan asli Klaten mengatakan, angkringan tersebut berdiri sejak tahun 2016 silam.

Salah satu motivasi Widyoko mendirikan angkringan tersebut karena ia melihat potensi pasar dan melihat keuntungan yang menjanjikan.

Baca Juga:BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Bantu Kembangkan Usaha PertanianMenikmati Sensasi Kerajaan di Castle Lampion

“Melihat potensi di Subang pada tahun 2016 itu belum ramai angkringan. Akhirnya saya dan saudara saya memutuskan untuk membuka usaha ini, dan keuntungannya juga dirasa menjanjikan,” ungkapnya.

Zaman yang semakin modern, membuat anak muda sekarang ini menjadikan metode angkringan sebagai penjualan tradisional yang trendi. Bagaimana tidak? Walaupun angkringan tetap memberikan kesan yang santai tetapi sekarang ini menu angkringan sudah jauh lebih bervariasi.

Pada umumnya angkringan indentik dengan menu nasi kucing, aneka sate, gorengan, dan minuman hangat. Namun di angkringan Mas Kumis ini varian lauk nasi kucing dan satenya lebih banyak.

“Untuk menu di sini itu variasi ada menu nasi kucing sambel teri, sambel kemangi, nasi kucing orek tempe, dan ada juga nasi bakar. Kalau untuk sate ada sate usus, ati ampela, kulit, telur puyuh, dan lainnya,” ujar Widyoko.

Seiring perkembangan zaman angkringan Mas Kumis juga menyajikan menu sate modern seperti frozen food diantaranya yaitu sate cikuwa, sate fishroll, sate bakso, sate sosis, dan menu sate frozen food lainnya.

Tak lengkap rasanya jika menikmati nasi kucing beserta sate khas angkringan jika tidak ditemani wedang jahe sebagai pelengkap minuman hangat.

Namun selain wedang jahe angkringan Mas Kumis juga menyediakan ragam minuman seperi susu jahe, teh jahe, wedang uwuh, teh tarik, teh manis, dan es jeruk.

Baca Juga:Pelajar SMPN 2 Sukasari Isi Liburan dengan NandurJanuaride Bantu Tingkatkan Produktifitas UKM

Walaupun angkringan menyajikan pilihan menu yang beragam untuk dinikmati. Meski begitu, nasi kucing sambal teri dan susu jahe menjadi menu sajian utama yang istimewa.

“Biasanya pembeli paling banyak pasan nasi kucing sambel teri dan susu jahe. Mungkin karena perpaudannya yang pas jadi banyak peminatnya,” kata Widyoko.

0 Komentar