Januaride Bantu Tingkatkan Produktifitas UKM

Januaride
0 Komentar

CIMAHI-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi menggelar Januaride yang diikuti pesepedah se Bandung Raya di GBox Culinary di Sekretariat HIPMI Kota Cimahi. Para pesepedah selain bersilaturahmi juga mendapatkan coaching clinik cara bersepedah yang aman dan nyaman.

Ketua HIPMI Cimahi Firaldi Akbar mengungkapkan Januaride merupakan salah satu agenda kerja HIPMI Kota Cimahi, untuk membantu meningkatkan produktifitas para pelaku UKM Cimahi yang ada di G Box Culinary.

“Disini kan banyak UKM yang dibina HIPMI. Supaya usahanya maju dan berkembang kami adakan event disini salah satunya Januaride ini, yang mengundang para pesepedah Se Bandung Raya,” ujarnya.

Baca Juga:Pemerintah Kabupaten Bandung Bara Realisasi Bankeu, Bangun Jalan LingkunganGrand Sakina Farm, Sensasi Memetik Melon Langsung dari Pohon

Menurut Aldi, G Box akan dijadikan titik kumpul akhir para pesepedah yang ada di Bandung Raya, sekaligus dapat menikmati kuliner yang ada di GBox.

“Kami fasilitasi para pelaku UKM sehingga produk mereka laku terjual, salah satu caranya adalah mengundang berbagai komunitas untuk menjadikan Gbox sebagai tempat kumpul mereka,” jelasnya.

Menurutnya, GBox merupakan tempat yang cocok untuk kumpul komunitas dan keluarga, selain tempatnya yang strategis juga memiliki fasilitas yang lengkap dan aneka kudapan makanan yang banyak pilihan.

“Gbox ini kami siapkan sebagai tempat santai sekaligus tempat untuk menikmati kuliner Cimahi, yang melibatkan para pelaku UKM kota Cimahi,” tukasnya.

Sementara Ketua KADIN Kota Cimahi Asep Maryadi mengapresiasi langkah HIPMI yang telah membuat magnet pengunjung pelaku usaha UKM yang ada di GBox Culinary.

“Pelaku usaha UKM akan terbantu dengan adanya event event yang dibuat oleh HIPMI. Karena event akan menjadi magnet menarik konsumen, sehingga pelaku usaha akan hidup dan bergairah,” ungkapnya.

Asep berharap, GBox dapat memprioritaskan UKM yang khusus berdomisili di Cimahi.

Baca Juga:Guru Honorer Ubah Limbah Jadi KerajinanCuaca Esktrem, Polsek Blanakan Imbau Masyarakat Waspada

“Di Cimahi ini ada 3.000 pelaku usaha mikro, itu yang terdata di Kadin, jadi kami berharap HIPMI dapat memprioritaskan UKM dari Cimahi untuk menjadi mitra GBox,” harapnya.(eko/sep)

0 Komentar