Penting Meningkatkan Self Esteem Pada Diri Kamu Agar Lebih Positif!

Meningkatkan Self Esteem
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES- Meningkatkan Self Esteem agar lebih percaya dengan diri sendiri, mencintai diri sendiri, menghargai diri, dan menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri.

Pentingnya meningkatkan self esteem ini untuk membuat anda mensyukuri apa yang telah dimiliki.
Apa Itu Self Esteem
Self Esteem merupakan sebuah pikiran, perasaan, dan pandangan seseorang terhada dirinya sendiri dengan menentukan seberapa anda merasa percaya diri, mencintai diri sendiri, mengapresiasi dirim da menghargai diri sendiri.

Menurut Brandent (2005) Self Esteem merupakan keyakinan dari tindakan kita untuk menghadapi segala tantangan kehidupan.

Baca Juga:Perlu Diketahui, Syarat Bikin SIM C1 dan Perbedaannya dengan SIM C Biasa juga SIM C2DPMD Jabar Gelar FGD Pembangunan Kewilayahan Ciayumajakuning

Self Esteem adalah keyakinan untuk kita merasa bahagia, perasaan berharga, serta kelayakan diri yang memungkinkan kita untuk menegaskan kebutuhan dan menikmati hasil kerja yang telah terbuat.

Self Esteem yang rendah dapat menghalangi seseorang untuk mencapai keberhasilan di tempat kerja atau dimanapun anda berada, karena kepercayaan diri anda akan membuat diri anda sukses.

Cara Meningkatkan Self Esteem

  1. Kenali Diri Sendiri

Dengan mengenali diri anda lebih dalam, anda dapat mengontrol diri anda sendiri, menggali potensi diri, dan mengetahu kekurangan dan kelebihan diri anda. Agar anda dapat menjadi lebih baik dan berfikiran positif.

  1. Berhenti Membandingkan Diri

Membandingkan diri anda dengan orang lain hanya akan membuat anda tidak percaya diri dan akan menurunkan self esteem anda.

Jika anda merasa ada yang salah atau kurang dari diri kamu, maka evaluasi diri anda sendiri tanpa melihat atau menbandingkan dengan orang lain.

  1. Self Talk Dengan Kalimat Positif

Self talk atau berbicara hal-hal yang positif kepada diri sendiri. Karena self talk dapat mempengaruhi penghargaan diri dan untuk menghentikan pikiran negatif harus berhenti berkata buruk dan menggantinya dengan kalimat positif.

  1. Mengatasi Kegagalan Dengan Positif

Kegagalan merupakan langkah awal untuk sukses dan menemukan hal yang baru. Mengatasi kegagalan tidak harus dengan cara negatif akan tetapi harus dengan cara yang posiitf.

Baca Juga:Laporan dan Pelaksanaan Anggaran serta Perjanjian Kinerja ASN di Tandatangani Bupati Subang5 Rekomendasi Mouse Geming Wireless 2023.!!

Selalu berusaha jauh lebih optimis serta mencari peluang lain agar bisa membuat situasi tersebut menjadi lebih baik.

  1. Memiliki Tujuan Hidup

0 Komentar