Lahan Eks HGU PG Rajawali di Subang Disebut Bupati Siap Disertifikatkan untuk Masyarakat Tahun Ini

Lahan Eks HGU PG Rajawali di Subang Disebut Bupati Siap Disertifikatkan untuk Masyarakat Tahun Ini
0 Komentar

SUBANG – Lokasi lahan eks HGU PG. Rajawali II, bertempat di Dusun Cidangdeur, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi siap disertifikatkan pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Subang H.Ruhimat menyebut atas perjuangannya itu, harapannya Bulan Juni 2023 Sertifikat akan segera diberikan.

“Atas dasar bapak ibu mudah mudahan paling lambat Bulan mei diukur untuk SK redistribusi, Insha Allah juni sudah menjadi sertifikat hak milik,” katanya pada Senin 30 Januari 2023.

Baca Juga:Aplikasi Nekopoi Terupdate dan Penjelasan Terkait Fitur-FiturnyaFree Link Download Gensokishi Online Meta Word NFT 2023

Namun, Kang Jimat–Sapaan akrab Bupati Subang, berpesan, apa yang telah diusahakan oleh Pemerintah yaitu untuk pensertifikatan lahan, jangan sampai dijual.

“Jangan sampai lahan yang sudah di sertifikatkan, itu di jual. Insha Allah tahun ini sudah bisa dijadikan sertifikat hak milik,” katanya lagi.

Kang Jimat pun menyampaikan permohonan maaf atas tidak maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang karena adanya pandemi covid19.

“4 tahun menjadi bupati, tolong sampaikan salam, mohon maaf 4 tahun mimpin Subang pembangunan di Kabupaten Subang tidak maksimal karena pada bulan Desember dilantik, 3 bulan kemudian Covid19. Anggaran untuk membangun jalan, irigasi, habis untuk covid, karena saya lebih memilih untuk mementingkan kesehatan manusia,” paparnya.

Kang Jimat pun mengajak para warga untuk selalu menjalankan Gotong Royong untuk Subang Jawara.

“Hayu urang sauyunan Gotong royong dina raraga menyangkut kepentingan umum,” ungkapnya lagi.

Kasie penataan dan pemberdayaan Hengky Sipayung, S.T., M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran telah melaksanakan pendataan untuk program retribusi tanah, sehingga dirinya memohon dukungan dari Kang Jimat untuk berjalannya program tersebut.

Baca Juga:JD.ID Tutup Permanen Begini Nasib Karyawan dan Pengguna serta MitraHeboh Rencana Pernikahan Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

“Kami Dari BPN, sesuai dengan beberapa bulan lalu telah mendata, sekitar 53 hektar tanah Eks HGU Insha Allah tahun ini kita akan mengajukan ke provinsi dan pusat untuk program retribusi tanah. Mudah mudahan kami mendapat bantuan dari pak bupati untuk mendorong program tersebut.” paparnya.

 

0 Komentar