Sinopsis Film Autobiografi, Peraih 18 Penghargaan Serta Sudah Keliling ke 25 Festival Internasional

Sinopsis Film Autobiografi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sinopsis Film Autobiografi, film yang mendapati 18 penghargaan ini wajib menjadi pilihan tontonan.

Setelah berkeliling ke 29 festival film yang ada di dunia, film Autobiografi ‘pulang kampung’ ke Indonesia sejak 19 Januari 2023 lalu.

Banyak yang penasaran dan belum menyaksikan bagaimana film ini berhasil begitu banyak menyabet penghargaan, sehingga di sini disajikan secara singkat dan sederhana terkait keistimewaan film Autobiografi yang saat ini sedang tayang di Bioskop.

Baca Juga:Inspirasi 5 Pesona Alam Indah Bali Yang Terlihat di MV Terbaru “Sugar Rush Ride” TXT!SERU! JABAR Gelar Festival Keanekaragaman Makanan!

Sinopsis Film Autobiografi

Bercerita tentang kehidupan seorang penjaga rumah yang juga menjadi asisten purnawirawan bernama Rakib (Kevin Ardilova) serta majikannya yang bernama Purna (Arswendy Bening Swara).

Latar waktu film ini terjadi pada tahun 2017, di sebuah kampung di Bojonegoro, Jawa Timur.

Purna pulang ke kampung karena akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah (bupati), dan menempati rumah yang selama ini dijaga oleh Rakib.

Kemudian Rakib mendapati tugas tambahan untuk membantu Purna menjadi mengawalnya selama proses pencalonan bupati.

Setiap hari, Rakib menemani bosnya itu melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai calon kepala daerah di sana.

Mulai dari kampanye, blusukan bertemu warga, memasang spanduk, hingga melobi orang-orang penting yang mampu mendulang suara Purna.

Rutinitas itu akhirnya menumbuhkan kepercayaan Purna terhadap Rakib. Begitu pula Rakib yang akhirnya merasakan empati dan kenyamanan selama berinteraksi dengan Purna.

Baca Juga:Harganya yang Fantastis, Inilah Fakta Mengenai Kepiting Raja AlaskaArti Mimpi Hamil Padahal Kamu Masih Lajang, Pertanda Baik atau Sebaliknya? Temukan Jawabannya di Sini

Ia seperti menemukan kembali sosok ayah yang selama ini hilang karena dipenjara akibat konflik lahan di daerah setempat.
Purna bahkan menyempatkan diri melatih Rakib menembak agar menjadi kaki tangan andalan.

Konflik dalam Film Autobiografi

Hingga kejadian tak terduga memicu konflik batin, sekaligus merobohkan banyak pandangan positif Rakib terhadap Purna.

Kejadian itu bermula saat spanduk kampanye milik Purna dirusak oleh orang. Rakib pun memutuskan melacak pelakunya.

Tanpa bisa diantisipasi, pemuda itu mendapatkan perusakan spanduk ini memicu rantai kekerasan yang menguak sisi lain Purna yang memiliki “banyak wajah”, sebagai seorang politikus.

Pada akhirnya, peristiwa ini terpaksa menyeret Rakib ke dalam drama dan konflik yang semakin kompleks dan mencekam.

Autobiography” merupakan film panjang perdana besutan Makbul Mubarak sebagai sutradara sekaligus sebagai penulis naskah yang biasanya menggarap berbagai film pendek, berskala festival.

0 Komentar