Perjalanan Karir Marc Klok. Gelandag Andalan Timnas Indonesia

perjalanan karir marc Klok
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPerjalanan karir Marc Klok mungkin akan menjadi informasi yang menarik bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Penampilan apiknya bersama timnas Indonesia menjadikan ia sebagai pemain penting dalam skuad timnas Indonesia.

Lali bagaimana dengan perjalanan karir Marc Antony Klok? Simak selengkapnya.

Perjalanan Karir

Marc Antony Klok merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang lahir di Amsterdam, Belanda pada tahun 1993.

Pemain bertinggi 177 cm ini sekarang menempati posisi gelandang tengah dengan opsi gelandang bertahan di timnas Indonesia.

Baca Juga:Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi. Cristiano Ronaldo Rp 3,3 Triliun per TahunProfil Al Nassr, Klub Kaya Arab Saudi yang Datangkan Cistiano Ronaldo

Marc Klok memulai perjalanan karirnya di klub Belanda, Jong Uthrech dan pada 1 Juli 2013 Marc Klok menjalani debut profesionalnya Bersama Ross County.

Sayagya, debut professional pertamanya berakhir dengan kekalahan 1-4 dari Celtic. Kemudian klub memutus kontraknya pada Agustus 2014 usai hanya menjalani 6 laga.

Kemudian pada 13 Oktober 2014, Cherno More klub asal divisi 1 liga Bulgaria menggaet Marc Klok usai melewati masa percobaan yang baik. Namun lagi-lagi dalam laga perdananya mengalami kekalahan. Saat itu mengalami kekalahan 0-2 atas Razog Ludogorets.

Gol pertama Marc Klok baru tercipta pada saat melawan Pirin Razlo. Saat itu Ia mencetak gol pada menit ke-58 yang berakhir dengan emenangan 1-7.

Pada 13 Juli 2016, Marc Klok resmi meneken kontrak dengan klub asal Inggris Oldham Athletic. Sayanganya, pada laga pertamanya Kembali menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Millwall.

Pada Januari 2017, Klok memutuskan untuk melakuka trial dengan tim Dundee FC dan berhasil lolos dalam trial tersebut. Hanya berselang separuh musim, Marc Klok hengkang ke Indonesia dan memperkuat PSM Makassar dengan status bebas transfer.

Bersama PSM Makassar, Ia bertahan selama 2 musim dengan pencapaian 14 gol. Kemudian pada 31 Januari Persija mnggaet Marc Klok dan ia berhasil menunjukkan performa yang sangat baik Bersama Persija Jakarta.

Baca Juga:Informasi Lengkap Tentang Samsung Galaxy S23 Ultra, Cek di Sini!Nonton Drama China Subtitle Indonesia Love at Second Sight, Bikin Baper!

Kemudian pada 30 Juni 2021, Persib Bandung yang merupakan rival dari Persija Jakarta membeli Marc Klok dan hingga saat ini Ia menjadi pemain andalan Persib Bandung.

Adapun trofi yang pernah daraih Marc Klok diantaranya Juara Bulgarian Cup, Piala Kemenpora, Indonesia Cup, Bulgarian Super Cup, dan Juara 3 Shoutheast Asian Games.

0 Komentar