Camat Sukasari Dukung Pembangunan Jalan Cilamaya-Patimban

Camat Sukasari
0 Komentar

SUBANG-Camat Sukasari Muhamad Rudi mendukung penuh pembangunan akses jalan Cilamaya-Patimban. Kecamatan Sukasari merupakan salah satu daerah yang dilintasi oleh proyek jalan tersebut.

“Kami pihak Kecamatan Sukasari yang terencana bahwa sebagian wilayah ini akan terlewati oleh pembangunan jalan Cilamaya-Patimban, di antaranya ada tiga desa yaitu Desa Anggasari, Desa Batangsari, dan Desa Sukamaju,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalan Cilamaya Patimban merupakan agenda fondasi infrastruktur masa depan Subang. “Banyaknya proyek strategis nasional di Kabupaten Subang serta keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban, dan kawasan industri nantinya harus bisa dinikmati oleh generasi muda Kabupaten Subang khususnya wilayah Pantura,” ujarnya.

Baca Juga:Link Download Anime Tensura Movie: Guren no Kizuna-henBupati Anne : Penyelenggaraan KKS Perlu Peran Aktif Masyarakat

Dia menyebut, Subang termasuk dalam salah satu kawasan yang saat ini disiapkan untuk dibangun super koridor ekonomi Pantai Utara Jawa.

“Dengan dibangungya proyek jalan Patimban-Cilamaya semoga Subang bisa berkembang dalam waktu singkat. Dan mampu mengundang investor berkualitas untuk bersinergi dengan UMKM di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Muhamad Rudi memandang, jika akses jalan tersebut sudah dapat dibuka, diharapkan akan ada geliat ekonomi yang berdampak baik bagi masyarakat.

“Kalau akses jalan ini jadi, masyarakat yang ada di sini bisa membuka warung dan berjualan di dekat jalan. Karena ini jelas jalan akses bukan jalan tol, belum lagi jika ada akses nilai tanah hak milik juga diperkirakan harganya akan melambung,” jelasnya.

Dia berharap Kabupaten Subang dapat memberikan nilai tambah untuk perekonomian nasional dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sehingga dapat menyediakan kesempatan kerja bagi generasi muda dan meningkatkan pemerataan pembangunan.

“Hadirnya pelabuhan internasional Patimban akan memberikan perubahan yang cukup besar terkait infrastruktur termasuk dibangunnya akses jalan Cilamaya Patimban,” pungkasnya. (cdp/ysp)

0 Komentar