APA ITU PENDIDIKAN?

APA ITU PENDIDIKAN?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES–  APA ITU PENDIDIKAN?

Apakah kita orang yang berpendidikan?

Artikel ini membahas pengertian pendidikan, dan maksud dari suatu pendidikan.

Pendidikan diambil dari kata didik yakni; mengajari,memeberitahu, melatih dan juga menunjukan.

Dalam penegrtian diatas, kata didik belum menunjukan hal yang positif dan negatif.

Maka Pendidikan juga diartikan memberitahu atau mengajari seseorang akan suatu hal buruk, dan itu sama saja dengan kita mendidik orang tersebut.

Baca Juga:Fakta-Fakta Unik Tentang Buaya5 Fakta Unik Kungkang! Hewan yang Sangat Lambat

Adapun menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) pengertian dari Pendidikan yaitu.

Proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang ataupun kelompok dalam upaya mendewasakan manusia melalui sebuah pengajaran maupun pelatihan.

Dan pendidikan juga bisa kita artikan menjadi, suatu wadah atau tempat untuk membentuk diri manusia dalam citra yang baik, agar mampu mengembangkan seluruh potensinya.

Pada dasaranya semua manusia adalah orang-orang yang berpendidikan, jika kita menilik ke dalam arti dasar.

Namun sudah menjadi tabiat manusia dalam doktrin kehidupan ada dua unsur yang tidak bisa disatukan yakni unsur positif dan juga negatif, layaknya minyak dan air.

Yang mana untuk Pendidikan negatif mereka acuh tak acuh dan tak mau mengakui  bahwa itu juga termasuk Pendidikan.

DISINI KAMI INGIN MENJELASKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN.

Melihat pengertian-pengertian diatas mendidik seseorang menjadi tanggung jawab bagi orang-orang yang terdidik untuk mendidik orang-orang yang belum berpindidikan.

Baca Juga:Buruknya Makanan dan Minuman Instan Untuk Kesehatan Kita SendiriLink Baca Komik One Piece Chapter 1074 GRATIS

Sudah semestinya mendidik seseorang itu harus dari usia dini, agar hal-hal atau sesuatu yang kita ajarkan kepada mereka tertanam dengan sangat dalam ingatanya.

Apakah kalian pernah mendengar peribahasa seperti ini “belajar diusia dini bagaikan menulis di atas batu dan belajar sewaktu tua bagai menulis di atas air”?

Arti dari peribahasa di atas adalah jika kita belajar sewaktu masih kecil maka apa yang kita pelajari akan terus diingat dalam otak kita. Beberbeda dengan kita belajar saat kita suadah tua maka akan masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri.

Dalam mendidik anak, komponen yang paling penting adalah lingkungannya. Bagaimana anak kita menjadi seorang pengusaha, jika anak kita bergaul dengan para pengangguran?

0 Komentar