Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit

Sukseskan Cokli
0 Komentar

Ketua KPU: Petugas Kami Jangan Diusir

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Bupati sendiri sudah melaksanakan coklit bersama KPU Subang, bertempat di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati, Senin (13/2).

Kegiatan Coklit dalam Pemilu adalah kegiatan pencocokan data dan penelitian dengan cara mendatangi pemilih secara langsung. Dalam hal ini, coklit dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Ketua KPU Subang Suryaman menyampaikan, petugas coklit memiliki ciri khas tersendiri, yaitu topi dan rompi bertuliskan Pantarlih. “Besok lusa jika ada Pantarlih, mohon diterima. Jangan diusir, kami punya ciri khas, topi sama rompi,” jelasnya.

Baca Juga:Link Download Film Waktu Maghrib 1080P Full HDDownload Film Horor Waktu Maghrib Full Hd 1080p

Suryaman mengapresiasi Ruhimat berkaitan dengan pelaksanaan coklit. “Komitmen pak bupati untuk mensukseskan pemilu dengan melaksanakan coklit sangat tinggi. Pak bupati tidak perlu diragukan lagi dukungannya untuk demokrasi, terlihat Pak bupati sudah menghibahkan 5 hektar untuk lahan KPU. Jadi, yang berkomitmen untuk demokrasi, dengan menghibahkan lahannya untuk KPU hanya Bupati Subang,” bebernya.

Selain itu, Suryaman menyatakan, coklit akan dilaksanakan pada 12 Februari – 14 Maret 2023 dengan total Pantarlih sebanyak 4790 orang.
Sementara itu, Bupati Ruhimat mengapresiasi petugas KPU Subang juga petugas Pantarlih yang telah hadir ke Rumah Dinas untuk melaksanakan coklit kepada dirinya.

“Saya sangat mengapresiasi bapak ibu semua, sampai harus jauh jauh datang kesini. Demikian banyak kegiatan yang harus saya laksanakan, mudah-mudahan tidak terpaksa dan ada hikmahnya,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan coklit yang saat ini tengah dilaksanakan akan berjalan dengan baik dan lancar. “Dalam rangka penyelenggaraan pemilu diperlukan pencocokan data. Apresiasi dari saya untuk KPU Subang untuk pelaksanaan coklit, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancer,” katanya.

Kepada Pantarlih, Ruhimat berpesan untuk selalu melaksanakan dengan baik sesuai dengan tupoksi, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. “Tolong laksanakan dengan baik, sehingga hasilnya juga baik. Lakukan sesuai tupoksi dengan maksimal,” ujarnya.

Terkait lahan yang dihibahkan, Bupati Ruhimat, menyatakan hal tersebut merupakan komitmen untuk melayani masyarakat Subang, khususnya untuk kegiatan demokrasi. Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang, untuk dapat mensukseskan coklit untuk suksesnya pemilu tahun 2024.(ysp)

0 Komentar