Menabung di Bank, Untung atau Rugi? Berikut Penjelasan Dari Dua Hal Tersebut!

Menabung di bank
0 Komentar

Pasunda Ekspres – Menabung di bank, apakah lebih untung ataukah rugi?

Menabung adalah salah satu cara dalam perencanaan uang, ketika anda menghadapi kebutuhan hal yang penting dan mendadak ataupun salah satu cara untuk menghadapi kebutuhan keuangan pada masa mendatang.

Pada saat ini orang-orang yang ingin menabung tidak hanya melakukannya di rumah, yang tersimpan pada celengan ataupun tersimpan pada tempat yang rahasia.

Apalagi bila uang yang akan anda tabungkan itu memiliki jumlah yang banyak, mempunyai kemungkinan resiko yang lebih besar bila anda menabung di rumah.

Baca Juga:Uang Elektronik: Definisi, Keunggulan dan Resiko Penggunaannya!Pengertian World Music

Lalu anda pun butuh tempat atau cara yang lebih baik dan tepat agar tabungan anda itu bisa aman dan terjamin.

Kini cara menabung yang aman dan terjamin itu bisa anda lakukan dengan cara menabung di bank.

Saat ini orang/nasabah yang menabungkan uangnya di bank tidak hanya menikmati fasilitas ATM, tetapi juga menikmati fasilitas SMS Banking, mobile banking, dan internet banking.

Semakin banyaknya orang yang ingin menabungkan uangnya membuat bank-bank berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik.

Orang-orang pun mulai jeli dalam memilih bank dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan tiap-tiap bank. Dengan begitu, orang-orang bisa memilih pelayanan bank berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan tren.

Keuntungan Menabung di Bank

1. Keuntungan bunga dan bagi hasil

Suku bunga tentu jadi pertimbangan utama sebagian besar nasabah. Dengan catatan, besaran suku bunga ini hanya akan menguntungkan jika kita menabung dalam jangka waktu yang lama dengan dana yang tertabung semakin besar dari waktu ke waktu.

Ada pula bank syariah yang menawarkan sistem bagi hasil, menggantikan sistem bunga dan sistem ini berlaku sesuai dengan aturan syariah.

Baca Juga:Revitalisasi Buat Situ Gede Jadi Destinasi Wisata MenarikGubernur Ridwan Kamil Resmikan Situ Gede Bogor

2. Keamanan Tabungan yang Terjamin

Faktor keamanan tentu jadi alasan utama orang menabung di bank. Dengan sistem keamanan berlapis, baik fisik maupun nonfisik, keamanan uang yang anda tabung terjamin oleh bank.

Perbankan juga bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga jika ada persoalan pada bank, uang nasabah dijamin tetap bisa diambil karena jaminan LPS ini.

0 Komentar