Siswa SD Belajar Mengenal Lembaga Legislatif

Lembaga Legislatif
0 Komentar

SD IT Al-Bina Kunjungi DPRD Purwakarta

PURWAKARTA-Sebanyak 93 murid kelas VI SDIT Al-Bina Kabupaten Purwakarta mendapatkan materi tentang lembaga legislatif saat berkunjung ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kedatangan para murid dan guru SDIT Al Bina dipandu koordinator guru SDIT Al Bina, Febriana Hidayat, dan diterima oleh Sekretaris Komisi IV, Ir. H. Arief Kurniawan, MM dari Fraksi PKS, di ruang rapat utama Gedung Dewan.

Pada kesempatan tersebut, Arief menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD. Di antaranya Alat Kelangkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Purwakarta, termasuk partai yang anggotanya terpilih menjadi anggota dewan melalui pemilihan legislatif pada 2019 lalu.

Baca Juga:Baznas Tetapkan Zakat Fitrah 1444 H Rp32.500Gin Gin Ginanjar Taufiq Konsisten Lakukan Pembinaan Sepakbola dan Futsal, Anak Didiknya Berhasil Raih Banyak Prestasi

Arief yang juga menjabat sebagai Ketua Partai PKS Kabupaten Purwakarta itu juga memberikan wejangan pentingnya disiplin dan rajin, konsisten (istikomah).

“Negara Jepang itu negara kecil tapi kenapa maju? Karena masayarakat Jepang disiplin dan menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan setiap warganya. Contohnya membuang sampah pada tempatnya,” kata Arief melalui rilisnya, Kamis (2/3).

Arief pun meminta kepada para siswa untuk memegang prinsip seperti itu. “Agar anak-anak sekalian menjadi orang yang sukses di bidang apapun. Siapa tahu, kelak nanti anak anak ada yang berminat menjadi anggota dewan,” ujarnya.

Arief juga menjelaskan tugas komisi IV di antaranya, membidangi pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan RSUD. Termasuk kesejahteraan sosial, agama, peranan wanita, olahraga dan pariwisata, KB, serta CSR.

Usai mengadakan sesi tanya jawab, selanjutnya murid dan para guru SD IT Al Bina diperkenalkan melihat ruangan tempat para anggota legisltaif bekerja.

Sementara koordinator guru outing class SDIT Al Bina, Febriana Hidayat, menyebutkan, tujuan outing class ke Gedung Dewan ini bertujuan agar para murid mendapatkan pengetahuan tambahan terkait pembelajaran di luar kelas.

Febriana mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan sambutan yang cukup baik dan hangat dari anggota DPRD Purwakarta dari Komisi IV maupun dari Sekretariat DPRD yang telah memfasilitasi kunjungan mereka.

0 Komentar