Kurangi Stress dengan Cara Mindful Eating, Terbukti Bisa Lebih Rileks

Kurangi Stress dengan Cara Mindful Eating, Terbukti Bisa Lebih Rileks
Kurangi Stress dengan Cara Mindful Eating, Terbukti Bisa Lebih Rileks
0 Komentar

Pasundan EkspresMindful eating adalah salah satu cara yang harus kamu coba saat mengalami stress.

Ternyata apa yang kita masukan ke mulut memang akan mempengaruhi kesehatan kita. Maka dari itu, banyak orang mulai sadar menjaga kesehatan melalui pola makan mereka.

Sebab, proses konsumsi yang kita jalani memang akan berpengaruh baik pada keseluruhan kesehatan, baik secara mental maupun fisik.

Baca Juga:Tips Jitu Lolos Tes Bakat Skolastik LPDP 2023, Kamu Harus Tahu!Rekomendasi Kaftan Bahan Satin untuk Lebaran 2023

Gaya hidup mindful eating pun menjadi cara yang harus dicoba oleh seseorang.

Menerapkan pola makan yang memperhatikan bahan pangan nabati.

Kurangi Stress dengan Cara Mindful Eating

Praktisi kesehatan publik Willy Yonas, mengutip temuan studi “Is Psychological Wellbeing Linked to Consumption of Fruits & Vegetables?” dengan 80,000 responden.

Bahwa kesehatan emosional yang optimal adalah orang yang mengkonsumsi 7 porsi buah dan sayur setiap hari.

“Antioksidan bersifat memproteksi dari stres atau polusi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan mental,” kata pencetus gerakan Podcast Sehat Seutuhnya tersebut, seperti dilansir dari okezon.

Willy mengungkapkan, makanan nabati juga berpengaruh positif dalam menjaga kesehatan mental seseorang, sehingga mendukung gaya hidup mindful eating.

Bukan hanya itu, makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan mengandung serat yang baik untuk kesehatan sebagai penangkal radikal bebas dan juga dapat meminimalisir stres.

Dia juga mengatakan riset dari American Gut Project (riset terbesar global mengenai kesehatan pencernaan dan hubungannya dengan kesehatan fisik & mental), juga memperoleh bahwa orang yang mempunyai kesehatan optimal adalah mereka yang mengkonsumsi 30 – 40 jenis ragam nabati setiap minggunya.

Baca Juga:Segera Daftar Hari Ini! Polri Sediakan Mudik Gratis 2023Perubahan Cuti Bersama Lebaran 2023, Cek Tanggalnya di Sini!

“Banyak dari orang-orang ini adalah vegetarian dan vegan, atau flexitarian yang sebagian besar sumber proteinnya datang dari sumber nabati” kata Willy Yonas.

Bukan hanya itu, Praktisi Mindfulness Adjie Santosoputro mengungkapkan pola makan dengan penuh kesadaran kesehatan diri sangat harus kamu coba karena makanan dari bahan dan sumber yang sembarangan akan memberikan efek berbeda juga pada tubuh.

“Nutrisi yang terkandung pada setiap makanan akan berpengaruh ke kesehatan fisik dan mental,” ungkapnya.

Adjie juga mengungkapkan, tuntutan kegiatan dan kesibukan seringkali memaksa seseorang makan sambil melakukan hal lainnya yang tidak bisa ia tinggalkan.

0 Komentar