5 Ceramah Tentang Bulan Ramadhan Terbaru untuk Anak SD

5 Ceramah Tentang Bulan Ramadhan Terbaru untuk Anak SD
Ilustrasi anak sedang mengaji. Sumber Foto: (pexels.com/Mukhtar Shuaib Mukhtar)
0 Komentar

Nah, salah satu yang harus kita tahan adalah melakukan perbuatan keji dan buruk, seperti berbohong.Tidak ada sesuatu yang bermanfaat dari seorang muslim daripada kejujuran, karena kebohongan di bulan puasa dapat mengurangi pahala puasa.Sebagaimana Allah ta’ala berfirman:

فَإِذَا عَزَمَ الْأَمْرُ فَلَوْ صَدَقُوا اللَّـهَ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ

Artinya: “Apabila ia betul-betul telah berniat suatu perkara, maka kalaulah mereka jujur kepada Allah, tentu itu lebih baik buat mereka.” (QS. Muhammad[47]: 21)

Jujur kepada Allah SWT, diri sendiri, dan orang tua saat puasa ataupun tidak puasa adalah hal yang harus kamu lakukan.

Hadirin sekalian,

Baca Juga:Cerita Margot Robbie yang Heran Kenapa Naskah Film Barbie Jadi Kenyataan5 Film Bioskop Terbaru April 2023, Dari Horor Sampai Komedi!

Kita tidak boleh berbohong berpuasa padahal tadi sudah batal. Ada yang seperti itu, tidak? Jangan sampai seperti itu, ya.Beribadah di bulan Ramadhan sungguh memiliki banyak keutamaan, maka jangan sampai kita nodai dengan perkataan bohong.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Wassalamualaikum, wr wb.

3. Kesempatan Memperbaiki Diri

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hadirin sekalian yang saya hormati, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan kebaikan, di mana kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amal kebaikan.

Di bulan Ramadhan, kita berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari.Puasa adalah salah satu ibadah yang sangat penting bagi kita, karena selain meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kita, puasa juga membantu kita untuk lebih memahami dan menghargai berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Selain berpuasa, di bulan Ramadhan ini kita juga diajarkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti membaca Al-Quran, shalat tarawih, dan bersedekah.Kita juga diajarkan untuk lebih menghargai dan peduli dengan sesama, serta selalu menjaga hati dan pikiran agar tetap positif dan jauh dari perbuatan yang merugikan orang lain.

Hadirin yang saya disayangi Allah SWT,

Mari kita manfaatkan kesempatan di bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Kita juga harus selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita kekuatan dan petunjuk dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

0 Komentar