5 Ceramah Tentang Bulan Ramadhan Terbaru untuk Anak SD

5 Ceramah Tentang Bulan Ramadhan Terbaru untuk Anak SD
Ilustrasi anak sedang mengaji. Sumber Foto: (pexels.com/Mukhtar Shuaib Mukhtar)
0 Komentar

Demikian ceramah singkat saya, terima kasih atas perhatiannya, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Keutamaan I’tikaf Pada Bulan Ramadan

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Kepada hadirin yang dirahmati Allah SWT, Izinkan saya menyampaikan ceramah singkat tentang keutamaan i’tikaf pada bulan Ramadhan. I’tikaf merupakan Salah satu amalan utama pada bulan suci Ramadhan yang artinya berdiam diri di dalam masjid.

I’tikaf sangat dianjurkan pada bulan Ramadan adalah i’tikaf pada tanggal tanggal ganjil pada akhir bulan suci Ramadan. Tepatnya tanggal 21, 23, 25, 27 bulan suci Ramadan. I’tikaf pada hari biasa sunnah akan tetapi khusus pada bulan tanggal-tanggal ganjil akhir Ramadhan ini sangat-sangat dianjurkan untuk dikerjakan.

Baca Juga:Cerita Margot Robbie yang Heran Kenapa Naskah Film Barbie Jadi Kenyataan5 Film Bioskop Terbaru April 2023, Dari Horor Sampai Komedi!

Kita perlu meluangkan waktu terbaik kita untuk menjalankan perintah Allah ini. Yaitu melaksanakan i’tikaf pada akhir bulan suci Ramadan. Salah satu tujuannya adalah agar puasa Ramadan kita diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sehingga kita keluar dari bulan Ramadan dalam keadaan suci dari dosa.Hadirin yang berbahagia, itulah yang bisa saya sampaikan dalam ceramah singkat kali ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

5. Hikmah Bulan Ramadhan.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Bapak/Ibu yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya sayangi.

Di bulan yang suci dan penuh berkah serta ampunan ini, mari kita memperbanyak amal ibadah kita, mulai dari puasa Ramadhan, sholat tarawih, memperbanyak membaca atau tadarrus Al Qur’an, dan amaliyyah Ramadan lainnya.

Semoga dengan bulan Ramadhan ini, kita bisa mengambil hikmahnya, diantaranya agar kita lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita, melaksanakan perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya, sehingga pada saat datangnya Hari Raya Idhul Fitri nanti, kita bisa kembali kepada fitrah kesucian, diampuni segala dosa-dosanya, seperti bayi yang baru dilahirkan, dan berusaha menjadi Hamba Allah yang semakin bertakwa dan beriman, Aamiin yaa Robbal ‘Alamiin…

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah, Cukup sekian ceramah singkat dari saya, semoga ada manfaatnya. Tidak lupa mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya.

Terima kasih, Wassalaamu’alaikum Wr.Wb.

0 Komentar