Lomba Tabuh Bedug Jaga Tradisi Ramadan

Lomba Tabuh Bedug
0 Komentar

SUBANG-Lomba tabuh bedug tradisi Ramadan ke-21 tingkat Kecamatan resmi dilaksanakan di Halaman Masjid Besar Baiturahman Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang pada Minggu (16/4).

Kegiatan lomba tabuh bedug tersebut diikuti sebanyak 14 peserta. Mulai dari tingkat anak-anak dan dewasa. Memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Para peserta yang mengikuti tabuh bedug pun disambut baik dan humanis oleh Ketua DKM Masjid Besar Baiturohman K.H Agus Syarifudin.

Baca Juga:Pemudik Diprediksi Alami Kenaikan 30 PersenSaepul Bahri Rutin Khataman Alquran Setiap Ramadan

K.H Agus Syarifudin menyampaikan, lomba tabuh bedug tidak hanya perlombaan tapi mampu memetik hikmah dari kegiatan ini.

Camat Purwadadi, Andri Darmawan mengatakan, kegiatan ini sudah membudaya setiap tahunnya. Peserta tidak hanya di Kecamatan Purwadadi.

“Dalam mensyiarkan islam, ukhuwah islamiayah mari kita jaga bersama-sama dan pelihara lomba tabuh bedug ini,” terangnya.

Andri Darmawan menyampaikan, perlombaan ini harus senantiasa eksis setiap tahunnya, sehingga Kecamatan Purwadadi memiliki identitas dengan penyelenggaraan perlombaan tersebut.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan, dalam momen Ramadan ini segala aktivitas harus berbasis nilai kebaikan yang akan melahirkan identitas daerah.

“Bahwa lomba bedug adalah ciri khas yang di selenggarqkan oleh kecamatan purwadadi,” ujarnya.

Agus Mayskur menjelaskan, tradisi dalam Islam itu sangatlah banyak dan menjadi corak dakwah sesuai perkembangan zaman dan kedaerahan, maka perlombaan bedug tidaklah lepas dari tradisi tersebut.

Baca Juga:Petugas PLN Siaga 7×24 JamTertipu! Rela Terjun ke Sungai Demi Uang Mainan dari Pemudik

Wakil Bupati Subang berharap bahwa perlombaan ini harus menjadi amal sholeh untuk kita semua, tidak hanya peserta secara khusus, oleh karena itu perlomabaan bedug harus kondusif.(cdp/ysp)

0 Komentar