Wujudkan Kabupaten Literasi, ASN di Subang Wajib Wakaf Buku

Wujudkan Kabupaten Literasi, ASN di Subang Wajib Wakaf Buku
0 Komentar

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat yang didamping Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi launching program Sasab (Satu ASN Satu Buku) yang bertempat di halaman kantor Bupati Subang. Selasa, 2 Mei 2023

Menindaklanjuti pasal 50 undang-undang Nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dan dalam rangka peningkatan literasi untuk mewujudkan Subang menuju kabupaten literasi diperlukan ketersediaan koleksi bacaan untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat. Sebagai bentuk partisipasi dalam peningkatkan budaya membaca.

Dengan Instruksi Bupati Subang dengan Nomor: PS. 01/2231/Disarpus tentang gerakan Satu ASN Satu Buku.

Baca Juga:Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bupati Subang Sampaikan IniLink Nonton Film A Climax of Blue Power Sub Indo Full Movie Kualitas HD!

Gerakan Sasab merupakan program pengumpulan wakaf buku dari ASN di lingkungan kerja masing-masing.

Adapun rasionalisasi dari gerakan tersebut melalui berbagai upaya, yaitu mensosialisasikan Program Satu ASN Satu Buku (SASAB) kepada seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing.

Kedua, mendata dan mengumpulkan buku dari ASN dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Kategori buku berupa pengetahuan umum, populer, bacaan anak, life skill, novel dan ensiklopedia.

2. Buku diwakafkan adalah buku terbitan 4 tahun terakhir (terbitan 2020-2024)

Ketiga, koordinator perangkat daerah dan kecamatan menyusun daftar buku ASN di lingkungan kerjanya masing-masing. Keempat, menyampaikan buku wakaf beserta daftarnya (softcopy dan hardcopy melalui perangkat daerah pelaksana urusan pemerintah bidang perpustakaan (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah) kab. Subang

Keempat, Disarpus melakukan inventarisir dan menyusun laporan pendistribusian buku wakaf kepada bupati melalui sekretaris daerah.

Dalam sambutan momentum Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari OTDA ke XXVII Tahun 2023 Bupati Subang melanjutkan prosesi Launching SASAB, Bupati Subang menyampaikan harapan bahwa melalui gerakan SASAB ini diharapkan adanya peningkatan budaya literasi menuju kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Baca Manhwa Codename Anastasia Sub Indo Link di Sini!Hilang Sejak 24 April, Anak 3 Tahun di Subang Masih Belum Ditemukan

“Terakhir, pada kesempatan yang baik ini, akan saya launching program SASAB (Satu ASN Satu Buku) ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan budaya literasi di kabupaten subang. Saya yakin insya allah, bila budaya literasi masyarakat tinggi, maka akan mengantarkan masyarakat Pada Kesejahteraan” pungkas kang Jimat.

Turut mengikuti upacara tersebut Para Pejabat Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan ASN tiap OPD, serta perwakilan Siswa-Siswi sekolah di Kabupaten Subang.

0 Komentar