Stok Darah Golongan AB Terbatas

Stok Darah
0 Komentar

PMI Gencar Jemput Bola

SUBANG-Pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang melakukan strategi jemput bola dalam mengumpulkan stok darah. Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa rumah sakit dan sekolah di Kabupaten Subang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Subang, Dali Kardilan mengatakan, PMI Kabupaten Subang tengah mendatangi RS Hamori dan RS Rayhan Cipeundeuy, untuk menambah stok labu darah dari para pendonor.

Selain itu, PMI Subang juga telah mengadakan kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang guna mengumpulkan stok darah.

Baca Juga:Pusat Perbelanjaan Terlengkap Mr. D.I.Y Hadir di SubangYon Armed 9/155/GS Percantik Situ Cikamar

“Alhamdulillah sebelumnya yang paling membanggakan dari TNI AU mencapai 231 labu,” ungkap Dali dalam Talkshow Lebih Dekat (Lekat) di Studio Radio Benpas Subang, Senin (8/5).

Menurutnya, stok labu darah selama libur lebaran sampai saat ini dikatakan aman, namun ada beberapa golongan darah yang stoknya terbatas, yakni AB. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang rutin mendonorkan darahnya.

Dali berharap PMI Subang dapat terus berkiprah dan bersinergi dengan berbagai kalangan masyarakat. Begitu pun dengan hadirnya Palang Merah Remaja (PMR) dapat membantu meningkatkan antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Mudah-mudahan ke depannya kita lebih baik memberikan pelayanan dan masyarakat juga lebih meningkatkan kesadaran untuk mendonorkan darahnya,” pungkasnya.

Masyarakat juga bisa mendonorkan darah langsung ke Markas PMI Subang di Jalan Aibda KS. Tubun No. 6 Subang atau mendapatkan informasi dengan menghubungi Unit Transfusi Darah di nomor 0260-412888.
Pada kesempatan tersebut, Dali Kardilan hadir mewakili Ketua PMI Subang, Wakil Ketua Bidang Pelayanan PMI Subang, dan Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Subang.(ygo/ery)

0 Komentar