Warga Bersyukur Jalan Rusak Diperbaiki

Jalan Rusak
0 Komentar

Setelah Bertahun-tahun Tak Ada Perbaikan

SUBANG-Lama tak tersentuh anggaran pembangunan hingga puluhan tahun lamanya, Warga Kampung Citapen RT 017/ RW 06 Dusun Cikur Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara kini telah berbahagia. Jalan rusak di sana kini sudah baik.

Sebagai ekspresi kebahagian, warga setempa menggelar syukuran karena jalan raya di desa tersebut yang semula rusak parah telah selesai diperbaiki dengan konstruksi cor beton, pada Minggu (28/05).

Acara syukuran sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan warga tersebut digelar di sepanjang jalan. Mereka masak nasi liwet lengkap dengan lauk pauknya.

Baca Juga:Patroli Malam Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat11 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat

Tasyakuran massal tersebut diikuti warga mulai dari remaja dan anak-anak, Kepala Desa Wanasari, Para BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, digelar di atas badan jalan sepanjang 300 meter

Salah satu warga Dusun Cikur Agus mengatakan, acara babacak tersebut dalam rangka syukuran jalan di wilayahnya sudah diperbaiki.

“Acara yang kami lakukan ini, karena saking bangga dan terharunya kepada kepala Desa Wanasari bapak Dede Krisna Syafa’at baru menjabat Kepala Desa Wanasari 1,5 Tahun telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan cor beton di kampung kami sepanjang 300 meteran,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Wanasari Dede Krisna Syafa’at menyampaikan, kegiatan pembangunan insfratruktur jalan sepanjang 300 meter di Dusun Cikur tersebut dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahun 2023 tahap 1.

Pembangunan jalan cor beton ini, dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2023. ” Insya Allah, nanti DD tahap 2 akan ada lanjutan pembangunan jalan cor beton di akses utama jalan desa dari kampung Cibarengkok RT 021 RW 06 sampai dengan Citapen,” sambung dia.

Dede Krisna mengharapakan kepada warga Dusun Cikur agar menjaga dan merawat jalan tersebut. Semoga jalan yang sudah di cor ini bermanfaat bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, semoga warga dusun Cikur bisa menjaganya serta merawatnya,” tutupnya.(dan/ysp)

0 Komentar